Wishnutama Menteri
Wishnutama (sumber: detik.com)

Wishnutama Jadi Menteri! Kira-Kira Cocoknya Menteri Apa?

Wishnutama yang memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio yang adalah seorang Pendiri Komisaris Utama NET Mediatama TV menerima tawaran untuk duduk di kursi menteri setelah ditawari oleh Presiden Joko Widodo.

Mengenai posisi apa yang akan ditempati oleh Wishutama, hal tersebut masih dirahasiakan sampai nantinya akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

Tetapi Direktur Eksekutif Chata Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan bahwa sektor Bidang Ekonomi Kreatif (Bekraf) cocok untuk Wishnutama karena kemampuan yang dimilikinya.

“Menteri ekonomi kreatif,” ujar pria yang kerap disapa Toto itu dalam breaking news Kompas TV, Jakarta, Senin (21/10/2019) dilansir dari kompas.com.

Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Senin (21/10/2019) pagi, Wishnutama mengaku ditawari jabatan menteri di bidang yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki olehnya.

Seorang Ekonom sekaligus Direktur Riset Centre of Reform on Economics (CORE), Piter Abdullah yakin bahwa Wishnutama akan duduk dan menjabat sebagai Menteri Pariwisata. Hal itu yakin disebut oleh Piter karena ucapan dari Wishnutama itu sendiri.

“Tadi disebutkan (Wisnuthama) devisa dan event,” kata dia.

Saat ini beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan mengubah nomeklatur beberapa Kementerian. Salah satu dari perubahan itu akan jauh di Kementerian Pariwisata yang kabarnya akan berubah menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sejumlah Nama Lain Dipanggil

Sejumlah nama lain asal tanah air juga diundang ke Istana. Salah satunya Nadiem Makarim seorang yang membuka lapangan pekerjaan baru karena menciptkan sekaligus mengembangkan aplikasi taksi dan ojek online, GoJek menyatakan diri untuk siap menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi jilid ke-2.

Hal itu disampaikan oleh Nadiem Makarim sendiri seusai dirinya bertemu dengan Presiden terpilih, Joko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10/2019). Mendengar dan melihat bahwa pendiri sekaligus CEO Gojek menjadi Menteri, tim Gojek pun menanggapi hal itu dengan positif.

Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita mengatakan bahwa Gojek turut bangga karena Nadiem mendapat kesempatan untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Menurut GoJek, apa yang terjadi ini adalah hal baru apalagi di lini industri startup di Tanah Air. Nila kemudian juga menambahkan bahwa Gojek akan mendapat pemimpin baru.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Download MP3 & Lirik Lagu Tentang Aku Kau dan Dia Kangen Band Covered by Vioshie

Hari Santri Nasional

Besok Hari Santri Nasional! Ternyata Ini Sejarah HSN di Indonesia!