Nama Baru Virus Corona
Nama Baru untuk Virus Corona (sumber: twitter.com)

Virus Corona Punya Nama Baru! Ini Namanya!

Organisasi Kesehatan Dunia atau yang lebih kita kenal dengan nama World Health Organization (WHO) telah resmi memberi nama baru untuk penyakit yang tengah mengancam peradaban manusia, Virus Corona.

Dalam akun Twitter resmi mereka, WHO mengumumkan bahwa mereka memiliki nama baru untuk Virus Corona yang sebelumnya disebut dengan nama 2019-nCov.

Saat ini Virus Corona diberi nama COVID19. Hal itu diumumkan pada Selasa (11/2/2020) pada pukul 10.09 waktu setempat.

Sontak saja, pengumuman dari WHO ini langsung mendapat perhatian dari masyarakat dunia. Sampai berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 6 ribu retweet yang diberikan, dan ada lebih dari 5 ribu likes yang tersematkan.

“We now have a name for the #2019nCoV disease: COVID-19. I’ll spell it: C-O-V-I-D hyphen one nine – COVID-19” –

@DrTedros #COVID19

Dalam keterangan lanjutannya WHO menjelaskan bahwa pemberian nama pada sebuah penyakit sangatlah penting untuk menghindari pihak-pihak tertentu yang memberi nama secara tidak akurat.

Selain itu, nama yang tidak sesuai dapat memberikan stigma negatif akan suatu hal, terutama dalam hal penyakit.

Disamping itu, pemberian nama yang resmi dapat memberikan patokan yang standar apabila kejadian seperti penyebaran Virus Corona ini terulang lagi dalam waktu beberapa tahun kedepan.

“Having a name matters to prevent the use of other names that can be inaccurate or stigmatizing. It also gives us a standard format to use for any future coronavirus outbreaks”-

@DrTedros #COVID19

BACA juga :  Anak yang Tenggelam di Waduk Cacaban Tegal Sudah Ditemukan! Ini Fotonya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *