Virus Corona Kian Mewabah, Jokowi: Ayo Minum Jamu!

16032020 SETPRES FOR FIN 2

Jakarta, ELIPSIR MEDIA – Presiden Joko Widodo membuat sebuah pernyataan untuk membiasakan meminum jamu dalam rangka mencegah wabah Virus Corona COVID-19.

Pernyataan Jokowi ini tentu mendapat sorotan dari berbagai media dari luar negeri.

Melalui pidato yang diberikannya pada saat membuka The 2nd Asian Agriculture & Food Forum di Istana Kepresidenan pada Jumat (13/3/2020) lalu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya meminum jamu untuk daya tahan tubuh.

Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya menambah jumlah porsi minum jamu setipa harinya.

Jokowi juga mengganti suguhan tamu yang berkunjung dari teh menjadi minuman rempah-rempah, seperti temulawak, jahe, serai, serta kunyit.

“Sekarang tamu-tamu saya pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu. Bukan teh, tapi saya ganti temu lawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu,” kata Jokowi, dikutip tim Elipsir Media dari Radar Tegal, Selasa (17/3/2020).

Media asal negara Paman Sam, Bloomberg menganggap pernyataan yang dibuat Jokowi sebagai spekulasi bahwa Virus Corona bisa ditangkal dengan mengonsumsi ramuan herbal.

Padahal, hal itu belum dapat dipastikan secara ilmiah.

Sejak wabah COVID-19 Virus Corona, sejumlah rempah-rempah semakin sulit untuk dicari. Harga bahan-bahan dasar pun melonjak tinggi.

BACA juga :  Kabar Baik! Dua Pasien WNI Dinyatakan Sudah Negatif Virus Corona!
No Comments
Post a comment