Corona Netizen
Penyebaran Virus Corona (sumber: twitter.com)

Virus Corona Diduga Masuk Indonesia, Netizen: Ini Bukan Film!

Fenomena Virus Corona memang sudah sangat mewabah dan menjadi perbincangan banyak orang. Tak sedikit pula yang membuat jokes (lelucon) terkait munculnya virus ini. Tetapi salah seorang Netizen mengatakan bahwa Virus Corona bukan seperti yang terlihat di game.

Salah satu akun Twitter kee @rizkianamalia dalam cuitannya yang dibuat pada Selasa (28/1/2020) pagi, sekitar pukul 09.14 WIB mengatakan bahwa Virus Corona bukanlah sesuatu yang layak menjadi permainan.

Akun tersebut nampaknya menggunakan salah satu penyedia informasi yang memberikan pembaruan terkini soal Wuhan Coronavirus (2019-nCov) yang terjadi di beberapa daerah di China.

Dalam cuitannya, Netizen  tersebut mengatakan bahwa kendati status Virus Corona di Indonesia masih dalam status Suscpect atau masih dalam tahap dugaan, tetapi hal ini tetap harus menjadi perhatian.

Akun itu kemudian menambahkan bahwa yang terjadi saat ini bukanlah sesuatu yang ada di Film ataupun Video Game. Hal ini adalah kejadian nyata yang harus dihadapi dan ditangani oleh manusia.

Dalam akhir cuitannya akun itu juga mengatakan bahwa diharapkan tidak ada yang membuat hal ini sebagai lelucon yang bisa dibuat bercandaan kapan saja.

Akun itu menulis,

“Day by day .. selalu mantengin ini .. meski masih hanya suspect di Indonesia, but it’s real.. bukan kayak film2 atau game2 yg slalu dibilang2in mirip. Please, don’t make any jokes/memes about this cases. #VIRUS_CORONA”

Akun itu juga kemudian memberikan reply yang menjadi lanjutan dari tulisannya diatas. Dalam jawabannya itu, akun itu mengatakan bahwa orang-orang akan sadar, ketika sudah terjadi di Indonesia.

“Klo ternyata yg suspek stlh observasi bru dikonfirmasi positif terinfeksi, baru deh org2 pada ‘diem’, bru pada mikir,baru berhenti becandaan.. duh, mesti apa kejadian dulu bru pada diem 😐 skrg yg terbaik we do our best to prevent any possibility, berdoa yg banyak2 #VIRUS_CORONA”

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ini Dia Sejarah Mengapa Indonesia Gunakan Setir Kanan!

Virus Corona Orang

Terkini! Virus Corona Selimuti 4 Ribu Orang, 106 Tewas!