Video Shalat di Tempat Karaoke (sumber: detik.com)
Video Shalat di Tempat Karaoke (sumber: detik.com)

Viral Seorang Pelajar Shalat di Ruang Karaoke! Ini Kata MUI!

Sedang viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan yang sedang menunaikan ibadah Shalat pada saat gerombolan teman-temannya sedang bernyanyi di sebuah ruangan karaoke. Terkait adanya hal ini, MUI mengimbau agar setiap umat Islam menjaga kondusivitas.

Dalam video yang viral di Twitter itu, ada dua orang pelajar perempuan yang masih mengenakan seragam. Mereka berdiri menghadap ke layar sambil memegang mikropon dan menyanyikan sebuah lagu.

Pada saat teman-temannya sedang bernyanyi seperti itu, ada seorang pelajar pula yang sedang menunaikan ibadah Shalat di ruangan yang sama.

Pelajar itu terlihat mengenakan mukena. Kendati demikian, tidak dapat dipastikan secara pasti mengenai asal pelajar yang kini tengah viral tersebut.

Selain itu, belum diketahui pula dari mana, dan kapan peristiwa yang dapat menggegerkan itu berlangsung.

MUI melalui Sekretaris Komisi Bidang Fatwa MUI, Asrorun Niam menjelaskan bahwa pada prinsipnya Shalat dikatakan sah apabila memenuhi syarat serta rukunnya.

Shalat juga dapat dilaksanakan dimana saja. Tetapi dengan catatan yang kuat bahwa tempat dilangsungkannya shalat itu suci.

“Salat sah jika terpenuhi syarat dan rukunnya. Tempat bisa di mana saja, asal suci,” kata Niam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/12/2019) dilansir dari detikcom.

Niam kemudian melanjutkan bahwa setiap Muslim yang sudah dewasa memiliki kewajiban dalam menjalankan shalat.

Niam juga menambahkan bahwa Shalat merupakan salah satu Ibadah yang masuk ke dalam rukun Islam.

“Di mana pun kita berada, salat tetap wajib. Meski dalam kondisi sibuk, misalnya sedang nonton bola, sedang olahraga, sedang rekreasi, atau kegiatan lain, bahkan sedang sakit sekalipun, kita tetap wajib salat. Kecuali kita hilang akal. Atau yang perempuan, sedang haid atau nifas,” ujar dia.

Terkait video yang beredar itu, Niam menekankan kepada setiap Umat Islam agar tetap menjaga Kekhusyukan Ibadah.

“Masing-masing kita perlu menjaga kondusivitas dan kekhusyukan dalam beribadah,” ujar dia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eduardo Almeida

Berita Liga 1 2019: Turun Kasta, Eduardo Minta Maaf Ke Suporter!!

DPRD DIY (sumber: dprd-diy.go.id)

Pegawai Sekretariat DPRD DIY Dilarang Makan Di Angkringan!