Usai Posting Foto Candi Borobudur, Kemenparekraf Dihujat Netijen! Kenapa?

Jogja– Akun Instagram milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendapat banyak sorotan dari warganet sejak selasa (28/1/20) kemarin. Dimana warganet ramai-ramai mencecar pengelola akun Instagram milikn Kemenparekraf lantaran mengunggah foto Candi Borobudur dengan latar belakang yang dianggap palsu.

Sebenarnya foto tersebut diunggah pertama kali di akun Instagram @jerre_stead, pada 1 Oktober 2019 lalu. Dimana kemudian Kemenparekraf kembali mengunggah foto tersebut yang akhirnya ramai mendapat cacian dari warganet.

Dimana sejumlah netizen menganggap latar belakang salah satu situs warisan dunia ini berupa gunung palsu. Foto tersebut juga dianggap hasil suntingan atau editan.

Foto yang dianggap palsu tersebut itu kemudian membuat warganet khawatir nantinya Kemenparekraf justru nantinya dituding sebagai penyebar berita palsu. Mereka juga khawatir nantinya para turis yang hadir ke Candi Borobudur namun tak melihat pemandangan seperti foto yang diunggah di medi sosial tersebut.

Selain itu ada beberapa warganet yang mengomentari postingan ini, dilansir dari jogja.suara.com akun Instagram @megabachtiar menuliskan berikut,

“Alam Indonesia sudah cantik tanpa adanya editan. Lebih baik di promoin sesuai kedaan…Klo mau ada gambar gunungnya, contoh 🙁 gunung merapi) harus di tulis juga keterangan di gambar contoh nya : KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR DAN GUNUNG MERAPI. Jadi wisatawan tau klo yg di promokan di dlm photo itu tidak hanya candi Borobudur nya saja,”

BACA juga :  Suami BCL, Ashraf Sinclair Meninggal! Ini Tanggapan Mengharukan Agnez Mo!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *