Update Android 10
Update Android 10 (sumber: 9to5google.com)

Update Android 10 Jadi Menu Wajib Mulai Januari 2020!

Ada kabar gembira nih dari Google. Hal itu adalah smartphone yang dikeluarkan pada 31 Januari 2020 mendatang harus sudah menanamkan update sistem operasi Android 10 secara Default! Itu artinya kalau kita beli smartphone sekitar 3 lagi, udah pasti smartphone yang kita dapat sudah tertanam Android 10.

Memang apa sih kelebihan Android 10? Eitss, sebelum kita lari kesitu, kita bakal cari tahu dulu apa yang Google maksudkan dari penggunaan Android 10 di smartphone keluaran akhir Januari tahun depan itu.

GSM dan OEM

Dilansir dari XDA Developers, Google mengizinkan para penggunanya untuk menggunakan Google Mobile Services (GSM) apabila Original Equipment Manufacturer (OEM) sudah menghadirkan sistem operasi atau UI (antarmuka) pengguna berbasis Android 10.

Maksudnya apa sih? Nggak mudeng! Tenang yuk kita coba pahami bareng-bareng.

Kalimat diatas berarti Google hanya mengijinkan para penggunanya yang membeli smartphone baru pada Januari 2020 untuk mendapatkan Android 10. Hal itu berarti kita-kita yang udah punya Smartphone sebelum Januari 2020 tidak diharuskan menggunakan Android 10.

Langkah ini dilakukan oleh Google agar seluruh manufaktur pembuat smartphone menyediakan perangkat lunak (Software) mereka dalam kondisi terbaru kepada konsumen. Dengan diberikannya versi Android 10 maka Google dapat dengan mudah memberikan pembaruan yang bisa meningkatkan faktor keamanan supaya Smartphone kita nggak gampang di Hack alias dibajak.

GSM disini maksudnya aplikasi-aplikasi bawaan dari Smartphone kita yang berasal dari Google. Contohnya Google Play Store dan Google Play Service. Kalau kedua aplikasi ini sudah dalam kondisi terbaru, maka Google dapat dengan mudah memberikan pembaruan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kenapa hari ini Panas?

Hari ini Panas Banget, ya! Ternyata ini nih ‘Biang Keroknya’!

indonesia vs uni emirat arab

Jelang Laga Timnas Indonesia vs UEA: Simon Nyatakan Sudah Siap!!