Ilustrasi Ujian Nasional (sumber: Radar Bandung)

UN SD SMP SMA Tahun 2020 Dihapus, Ini Curhatan Anak SMK!

Pemalang, ELPSIR MEDIA – Ujian Nasional (UN) akan dihapuskan lantaran makin mewabahnya Virus Corona COVID-19 di Indonesia.

Tahapan SD, SMP, dan SMA akan menghapuskan Ujian Nasional. Tetapi tingkat SMK di beberapa wilayah sudah menjalani UN.

Berikut ini salah satu curhatan mereka yang ditulis oleh akun @bagaskara_2702 di postingan Syaiful Huda mengenai pembatalan UN di Tahun 2020 ini.

Bagi kalian anak SMA yang saat ini bersenang hati karena UN kalian di tiadakan bersyukurlah, tapi setidaknya pikirkan pula tentang kami anak SMK/STM yang sebentar lagi atau tepatnya senin depan akan melaksanakan UKK.

Kalian bilang dengan santainya, ujian online, di video, atau bahkan tanpa menggunakan akalnya bilang bahwa UKK itu harus dilakukan, iya kalian bilang gitu karena kalian sudah di liburkan pada hari kami menjalankan UKK nantinya, jadi kalian tdak peduli sama sekali akan kami.

Saya sekolah di SMK Pariwisata, lebih tepatnya di SMK N 6 Jogja, jurusan kuliner atau biasa dikenal boga, kami tidak ingin dilakukannya UKK karena jikalau kondisi masih segenting ini dan kami tetap harus melakukan UKK dan Uji Sertifikasi Profesi, kami menolak, karna mempertaruhkan masa depan kami, kesehatan kami, hidup kami hanya demi sebuah angka nilai? Berupa sertifikasi?

Saya rasa itu tidak seimbang sekali. Saya sendiri khawatir nantinya jika kami tetap melaksanakan UKK, hasil makan yang kamu buat bisa memberi dampak buruk kepada orang yang mengkonsumsinya, karena apa?

Kami sendiri tidak tahu kondisi tubuh kami, kondisi kesehatan teman kami, kondisi kesehatan penguji, bahkan kondisi kesehatan tamu2 yang nantinya akan di undang. Memang ada orang yang mau bertanggung jawab jika nantinya kami terinfeksi Covid-19? Apa ada yang bisa mengganti sisa hidup kami yang habis karena obat2an?

Itu pun kalo kami selamat. Jadi saya mewakili teman2 SMK/STM se indonesia, yang mungkin merasakan hal ini, tolong, pikirkan tentang kami pula, jangan egois, masa depan cerah bukan hanya milik kalian semata, kami pun berhak untuk mendapatkannya.

SMK BISAA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tatu - Lala Widi feat Gerry Mahesa

Lirik Lagu Tatu – Lala Widi feat Gerry Mahesa

Ilustrasi Virus Corona (sumber: istimewa)

7 Mitos dan Fakta Umum Covid19! Nomer 2 Hebohh!!