UninstallTokopedia Trending
Ilustrasi Uninstall Aplikasi (sumber: macworld.com)

Trending #UninstallTokopedia Melambung, Ini Kata Tokopedia!

Tagar #UninstallTokopedia masih bertengger di salah satu daftar Trending Topic Twitter Indonesia. Terkait hal ini, Tokopedia langsung membuat klarifikasi terkait berita yang menyangkut nama mereka itu.

Melalui akun Twitter resmi mereka, @TokopediaCare, pihak resmi Tokopedia berusaha untuk memberikan alasan terkait video yang tengah viral dan membuat Netizen ramai-ramai menggaungkan tagar #UninstallTokopedia sampai memuncaki trending.

Dalam klarifikasi yang dibuat oleh pihak Tokopedia dengan memberi jawaban di video yang tengah viral itu, pihak Tokopedia menekankan bahwa mereka menentang keras adanya diskriminasi SARA serta radikalisme.

Dalam cuitan yang dibuat pada Jumat (29/11/2019) itu pula Tokopedia menekankan bahwa pihak mereka sangat menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia yang berbeda-beda.

Tokopedia mengatakan,

“Hai Kak, Ana infokan Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia dan menentang keras adanya diskriminasi SARA serta radikalisme yang merusak persatuan bangsa. Kerja sama kali ini adalah untuk koleksi terbaru RiaMiranda—“

Kendati demikian, tetap saja Netizen sudah murka dan membanjiri Tokopedia dengan Tagar #UninstallTokopedia sampai trending hingga saat ini.

Salah satunya disampaikan oleh akun @CeciliaSuwanda1. Akun  tersebut mengatakan bahwa apabila Tokopedia menentang adanya SARA, seharusnya Tokopedia bisa memilih untuk mengundang pembicara lainnya.

Menurutnya, Haikal Hassan adalah orang yang suka memprovokasi. Akun tersebut menulis,

“Lha anti SARA?, tapi kok ngundang orang yg suka provokatif.
Sorry toped.”

Tagar #UninstallTokopedia Trending

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Hari ini salah satu tagar yang memuncaki daftar Trending Twitter Indonesia adalah tagar Uninstall Tokopedia #UninstallTokopedia. Kenapa tagar Uninstall Tokopedia ini bisa sampai trending? Simak penjelasannya sampai habis.

Berdasarkan pengamatan tim Elipsir Media, tagar ini muncul ke permukaan karena sebuah cuitan yang dibuat oleh akun @TolakBigotRI.

Dalam cuitannya yang ditulisnya pada Kamis (28/11/2019) kemarin, akun tersebut mengunggah sebuah cuplikan video di acara Ria Miranda yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Yang jadi permasalahan adalah dalam hal ini Tokopedia mengundang seorang penceramah yaitu Ustaz Haikal Hassan Baras sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uninstall Tokopedia Trending

Kenapa Uninstall Tokopedia Trending? Ini Alasannya!

Tadi Tokopedia, Sekarang Kenapa Uninstall Bukalapak Trending?