Klarifikasi Azzam Cancel
Klarifikasi Azzam Cancel (sumber: youtube.com)

Trending Karena Siksa Kucing, Begini Klarifikasi Azzam Cancel!

Azzam Cancel membuat sebuah video yang berisi klarifikasi dari kejadian yang menjadi viral dan Trending di Twitter Indonesia. Hal itu adalah video dirinya yang merekam detik-detik saat kucing mengalami keracunan. Berikut Klarifikasi Azzam Cancel dari sudut pandangnya.

Dari video yang berdurasi 7 menit 41 detik itu, Azzam dan dua orang lain yang ada bersamanya berusaha menjelaskan bahwa apa yang terjadi dengan kucing yang ada di Trending Twitter Azzam bukanlah seperti yang dipikirkan banyak orang. Azzam mengatakan bahwa yang terjadi sebenarnya adalah si kucing tersebut keracunan karena memakan tikus bukan, karena diberi minuman ciu.

“Aku itu datang mau diajak ngopi, namanya Karmin. Nah dia itu lagi lihatin kucing. Kita tanya kan pada waktu itu, ‘kenapa kucingnya?’ katanya keracunan. Kucingnya ini, katanya karmin keracunan, keracunan habis makan tikus, nah tikusnya itu ternyata habis diracun dari tetangga.” Ucap Azzam nampak dalam video tersebut.

“Jadi ada sisa racun yang ada di dalam kucing.” Pungkasnya.

Merasa bahwa apa yang terjadi oleh si Kucing sangat berbahaya, mereka kemudian mencari es kelapa muda (degan dalam bahasa jawa). Yang menurut mereka akan menyembuhkan si kucing dari keracunan yang dialaminya.

“Habis itu kita berinisiatif untuk mencari es degan, kelapa muda,” ucap Azzam.

“Yang dikira itu adalah ciu, sama netijen” timpal teman di sebelah kanan Azzam.

Tulisan “Ciu”

Azzam kemudian menjelaskan mengapa dia justru malah menuliskan Ciu ketimbang menuliskan Es Degan atau Es Kelapa Muda di video Instagram Story miliknya. Azzam mengatakan bahwa dirinya ingin membuat sebuah caption yang bertolak belakang dengan realita yang terjadi.

“Karna memang Aku nulisnya ciu, jadi aku itu melihat realitas itu, pengin menulis suatu caption yang bertolak belakang dengan realitas.” Ucap Azzam

Ternyata Azzam memiliki tujuan untuk membuat sebuah eksperimen apakah yang akan dilakukan oleh Netizen ketika mendapatkan suatu hal yang nampaknya tidak masuk dalam logika pemikiran manusia pada umumnya.

“Untuk mengetes, bagaimana respon netijen, apakah mereka akan langsung percaya dengan caption yang tidak masuk akal sebetulnya di logika.” Jelas Azzam.

 “Ini sebenarnya netizen ini langsung ditelan mentah-mentah caption yang tidak masuk akal dengan video tersebut, atau ada klarifikasi, atau langsung sudah bisa menduga bahwasanya ini bohongan, ini nggak mungkin ciu,” lanjut Azzam pada video yang diunggah pada Kamis (16/10/2019).

Terkait hal ini, Netizen yang sudah terlanjur geram tetap menyecar Azzam karena perilakunya itu. Di Video yang baru saja diunggah oleh Azzam itu, ada Netizen yang mengatakan bahwa walaupun Azzam tidak melakukan tindakan penyiksaan, dirinya tetap akan dikenakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Hal itu dituliskan oleh akun YouTube gusman rifandi. Dirinya menulis,

“Ada UU ITE bos, siap2 aja lu kena penyebaran berita bohong”

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kalahkan Persija: Pelatih Semen Padang Beri Resepnya!!

mariando djonak urapmobin

Menjadi Penentu Kemenangan: Striker Semen Padang Ucapkan Ini!!