Timnas Indonesia U-19 Kalah Dari Busan Ipark! Ini Kata Pelatih!

ThailandTimnas Indonesia U-19 harus kalah untuk ketiga kalinya dalam laga uji coba yang dilakukan di Thailand.

Skuad Garuda Muda kini harus menelan kekalahan saat menjalani laga uji coba yang ketigakalinya selama training camp (TC) yang dilakukan di Thailand.

Dimana mereka berhasil dibabat habis oleh salah satu tim yang bermain di K-League 1 yakni Busan I  Park dengan skor 1-5 dalam laga yang telah berlangsung pada Senin (27/1/20) kemarin.

Sebelumnya Bagas Kaffa dan kolega juga sempat kalah 2-0 dari Kyung Hee University, lalu 4-0 dari Seongnam FC. Namun ada catatan positif pada laga uji coba kemarin, dimana Indonesia berhasil mencetak satu gol meski kebobolan 11 gol dari tiga pertandingan yang jalani.

Melawan Busan, skuad asuhan Shin Tae Yong melakukan uji coba 3x3o menit. Dalam kurun waktu tersebut, tim pelatih terus memantau perkembangan kemampuan yang ditunjukan Skuad Garuda Muda.

Selain itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa saat ini tim pelatih hanya fokus pada pembenahan fisik pemain dan belum masuk dalam materi taktikal.

“Sampai dengan saat ini kami memang fokus di fisik pemain. Sementara uji coba ini seperti latihan bersama, sambil melihat potensi yang ada,” ucap Nova, dikutip dari bolalob.com.

“Uji coba ini juga menjadi ajang untuk tim pelatih mengukur kemampuan fisik pemain yang ada sekarang,” tandasnya.

Timnas Indonesia U-19 masih dijadwalkan untk terus melakukan beberapa laih tanding dengan tim-tim Korea Selatan yang berada di Thailand.

Shin Tae Yong sendiri memboyong sebanyak 28 pemain ke Thailand untuk menjalani TC yang akan dilakukan sejak 20 Januari 2020 sampai 1 Februari 2020. Hal ini juga menjadi tugas Shin Tae Yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia dalam ajan Piala Asia U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Virus Corona Orang

Terkini! Virus Corona Selimuti 4 Ribu Orang, 106 Tewas!

garuda select

4 Pemain Garuda Select Berpotensi Bermain Di Eropa! Siapa Saja?