in

Tiba di Kampungnya, Jusuf Kalla: Kita Mau Istirahat!

Jusuf Kalla Kampungnya
Jusuf Kalla Pulang Kampung (sumber: tribunnews.com)

Mantan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla akhirnya tiba di kampungnya di Makassar. Ketika tiba di kampungnya itu, Jusuf Kalla mengaku ingin beristirahat setelah sudah lima tahun bekerja keras untuk membangun Negeri.

Ketika ditanya oleh wartawan soal posisinya di Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan bahwa dirinya mau beristirahat terlebih dahulu.

“Tidak lah, saya kan mau istirahat aja dulu, tidak diminta juga. Nanti dipikirkan. (Posisi Wantimpres) tidak boleh urus organisasi, tidak boleh urus perusahaan, banyak tidaknya,” ujar JK di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (26/10/2019) dilansir dari detikcom.

Jusuf Kalla mengaku ingin pulang ke kampungnya semata-mata memang ingin beristirahat. Dirinya mengatakan ingin berisitrahat dari rutinitas tugas pemerintahan. JK juga mengatakan tidak ada agenda khusus yang bakal dirinya jalani selama ada di Makassar.

“Tidak ada agenda-agenda, kita pulang istirahat, mau nikmati ketemu keluarga dan sahabat-sahabat,” ujar JK.

Dalam jamuan makan yang digelar di kediaman JK, ada sejumlah tokoh dari Sulawesi Selatan yang hadir. Tokoh yang hadir diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Guntur Laupe, mantan Menko Kesra, Prof. Basri Hasanuddin, Ketua MUI Sulawesi Selatan, KH Sanusi Baco.

Selain itu hadir pula Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb serta mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Selain tokoh pembesar dari Makassar, Jusuf Kalla juga disambut oleh Camat dan Lurah dari seluruh Makassar. Dan hadir pula para Karyawan dari Kalla Group.

Jusuf Kalla Pulang Kampung

Diberitakan sebelumnya bahwa Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke-12, Jusuf Kalla sudah selesai bertugas. Untuk itu, Jusuf Kalla langsung lakukan hal yang dilakukan semua orang apabila telah selesai bertugas, Pulang Kampung!

JK pulang ke kampungnya, Makassar untuk bertemu keluarga dan sahabat-sahabat disana. Pulangnya Jusuf Kalla ke Kampungnya pertama kali disambut dengan tradisi Makassar Angngaru.

Dikutip dari detikcom JK terpantau bersama sang Istri, Mufidah Jusuf Kalla ketika mereka pulang ke kampung di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Sabtu (26/10/2019) pagi. Disaat itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sampai tokoh Sulawesi Selatan, Aksa Mahmud juga ikut mendampingi kedatangan Jusuf Kalla dari Bandara Sulatan Hasanuddin.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Berita Liga 1 2019: Pemain Kalteng Putra Tuntut Pelunasan Gaji!

Download MP3 & Lirik Lagu Ditikam Asmara Rara LIDA