Hiu Paus tali
Hiu Paus (sumber: liputan6.com)

Tersangkut Tali, Hiu Paus Ini Minta Bantuan Nelayan! Ternyata Dia …

Sebuah video tengah viral dimana seekor Hiu Paus tersangkut tali dan menghampiri nelayan. Sang Hiu seolah-olah meminta tolong para nelayan untuk memotongkan tali tersebut yang menyangkut di dirinya.

Berdasarkan riset kecil yang dibuat tim Elipsir Media, lokasi pembuatan video tersebut ada di Bintulu, Sarawak, Malaysia.

Dialnsir dari Astro Awani, video tersebut awalnya diunggah ke Facebook Persatuan Haiwan Malaysia. Kini video tersebut sudah ramai tersebar kemana-mana, tak terkecuali di Twitter.

Dalam video tersebut nampak seekor Hiu Paus yang kelihatan sulit bergerak karena dirinya tersangkut tali. Para nelayan yang melihat hiu tersebut langsung melakukan permintaan tolong hewan tersebut.

“Minta tolong eh, minta tolong,” ucap salah satu nelayan.

Setelah posisi Hiu dekat dengan kapal, seorang Nelayan kemudian menggunakan kayu untuk dapat menarik tali tersebut.

Disamping itu, ada nelayan lainnya yang memotong tali tersebut dengan bantuan pisau. Karena kerja sama yang baik ini, sang Hiu kemudian dapat berenang dengan leluasa lagi.

“Bye bye, take care,” kata para nelayan yang menyelamatkan hiu paus itu.

“Wah happy dia,” ujar nelayan lain saat melihat hiu paus itu mengibaskan ekornya.

Para nelayan yang menangkap video tersebut nampak kaget dan tidak menyangka karena video yang mereka buat menjadi viral dimana-mana.

Berdasarkan keterangan mereka, pada saat membuat video tersebut, mereka baru menyelesaikan kegiatan memancing selama 3 hari.

“Saya tidak menyangka bahwa video itu akan viral di media sosial. Tapi kami bersyukur bisa menyelamatkan hiu paus, apalagi dia adalah spesies yang terancam,” kata nelayan yang merekam video itu, Zaidi Suhaili seperti dilansir Utusan Borneo.

“Saat mendekati kapal kami, dia tampak tak mau pergi. Seolah-olah meminta bantuan,” ujarnya.

Tonton Videonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mario Gomez

Mario Gomez Incar Posisi Kedua Klasemen Liga 1 2019!!

Hiu Paus Susi

Soal Video Viral Hiu Paus Tersangkut Tali, Ini Reaksi Susi Pudjiastuti