Terkini! Virus Corona Selimuti 4 Ribu Orang, 106 Tewas!

Virus Corona Orang
Penanganan Virus Corona di China (sumber: detik.com)
Corona Virus Orang
Ilustrasi Virus Corona (sumber: bantennews.co.id)

Menyebar Ke Luar China

Virus yang pertama muncul di Wuhan, Provinsi Hubei pada akhir tahun 2019 kemarin ini telah menyebar hingga sampai luar China. Sedikitnya ada 15 negara yang telah mengonfirmasui tengah menangani kasus Virus Corona di negara mereka masing-masing.

China bahkan telah melakukan karantina massal terhadap kota Wuhan dan belasan kota lainnya di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah Virus Corona itu. Hal ini dilakukan sedemikian rupa supaya penyebaran virus ini bisa dikendalikan.

Otoritas China juga saat ini sedang dalam proses untuk melakukan pembangunan secara kilat dua rumah sakit khusus pasien yang menangani Virus Corona.

Presiden China, Xi Jinping, telah membentuk komisi khusus yang memiliki tugas pokok untuk menangkal wabah Virus Corona ini.

WHO Angkat Bicara

World Health Organization (WHO) atau dalam bahasa Indonesia Badan Kesehatan Dunia telah memberikan pernyataan resminya. WHO mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa mengetahui secara jelas apakah Virus Corona ini bisa menular saat masa inkubasi, atau sebelum gejala-gejala muncul.

WHO juga belum mengonfirmasi pernyataan Otoritas China yang menyebutkan bahwa orang-orang yang terinfeksi Virus Corona bisa menularkannya bahkan sebelum mereka menunjukkan gejala-gejalanya.

Eden Pemalang
D.O.P / Travel Filmmaker