Terkait Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini, BEM SI: Kami Tidak Demo!

Demo Mahasiswa

Mahasiswa akan menggelar aksi demo (demonstrasi) hari ini di Istana Negara. Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengatakan bahwa pihaknya tidak akan ikut serta dalam aksi demo hari ini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Muhammad Nurdiansyah atau yang lebih dikenal Dadan menglarifikasi bahwa pihak BEM SI tidak akan mengikuti aksi demo di hari ini.

“Dari aliansi BEM SI, tidak ada aksi hari ini,” kata Ketua BEM SI Muhammad Nurdiansyah alias Dadan kepada wartawan, Senin (28/10/2019) dilansir dari detikcom.

Mahasiswa Gelar Demo Lagi

Diberitakan sebelumnya bahwa Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang bertempat di sekitar Jakarta merencanakan akan menggelar demo (demonstrasi) di peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Senin (28/10/2019) besok.

Mereka akan kembali membawa tuntutan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang akan mencabut UU KPK.

“Besok kami akan turun aksi. Nama aksinya Gerakan Indonesia Memanggil,” kata Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Manik Margamahendra, kepada wartawan, Minggu (27/10/2019) dilansir dari detikcom.

Manik kemudian menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa yang akan digelar besok akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Mereka yang turun demo tidak akan membawa nama kampus secara khusus. Sebaliknya, mereka akan melakukan demonstrasi, arak-arakan (long march) mennuju Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat.

BACA juga :  Di Hari Sumpah Pemuda, Ini Tamparan Nadiem Makarim Untuk Yang Meragukannya!

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UI itu mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi beberapa universitas seperti Universitas Bung Karno, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, dan beberapa Universitas lainnya.

No Comments
Post a comment