Teori BTS ‘Life Goes On’ Lebih dari Sekadar Lagu

Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)
Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)

Cuplikan BTS ‘Life Goes On’ (sumber: youtube.com)

Bukan tanpa Harapan

Dalam Music Video ini pula disebutkan bahwa sebenarnya keadaan kita bukannya tanpa harapan. Kita semua punya harapan yang sama sambil terus melanjutkan hidup tersebut.

Ada bagian yang mengatakan bahwa sudah ada suara gema ditengah hutan.

Like an echo in the forest

Hutan dalam lagu-lagu BTS sering kali diibaratkan dengan keadaan yang mencekam atau sebuah keadaan dimana kita sedang menhadapi sesuatu yang melelahkan, bahaya, atau buruk.

Hal ini sesuai dengan kenyataannya dalam dunia nyata. Walaupun hutan merupakan paru-paru dunia, dan memberikan banyak kehidupan bagi kita, hutan juga berisi misteri, banyak hal yang tidak diketahui, dan selalu ada bahaya yang mengintai.

Kita seolah-olah ada di ‘hutan’ Pandemi Virus Corona Covid-19 yang belum kita ketahui kapan ujungnya. Hutan ini sangat menakutkan, membuat kita ingin menyerah saja, dan berisi banyak misteri yang belum terpecahkan.

Tapi seperti disebutkan di penggalan lirik ‘Life Goes On’ BTS yang sedang kita bahas teorinya kali ini, sudah terdengar bunyi gema (bunyi memantul yang samar-samar).

Bunyi apakah ini? untuk mengetahuinya kita bisa memerhatikan bagian lirik selanjutnya. Apabila diterjemahkahkan ke bahasa Inggris, penggalan lirik tersebut berarti dibawah ini.

Haruga doraogetji // The day will come back around

Disebutkan ‘The Day’. Ini mengartikan hari dimana kita bisa bebas dari pandemi ini. Melalui lagunya ini, BTS seolah mengatakan bahwa hari kebebasan kita dari Pandemi ini sudah sangat dekat. Kita sudah hampir menyelesaikan petualangan kita di hutan ini.

BACA juga :  Download Mp3 Airplane pt.2 - BTS

Dan untuk dapat menyelesaikan perjuangan ini, kita harus tetap berjalan, atau dengan kata lain ‘Life Goes On’.

Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)

Cuplikan BTS ‘Life Goes On’ (sumber: youtube.com)

Kesimpulan Teori BTS ‘Life Goes On’

Ada banyak hal menarik dan positif yang BTS ingin sampaikan melalui lagunya kali ini. Tinggal bagaimana kita bisa menghargai dan memaknai lagu ini dengan semestinya, sesuai dengan sang penulis ingin sampaikan.

Sebagai bentuk penghargaan kita kepada BTS, berikut ini adalah orang-orang yang bekerja keras di balik layar demi suksesnya Lagu dan Video Klip BTS ‘Life Goes On’.


Director: Jeon Jung Kook
Assistant Director: Yong Seok Choi, Jihye Yoon (Lumpens)

Photo: Nu Kim

Director of Photography: Hyunwoo Nam (GDW)
Focus Puller: Sangwoo Yun
2nd AC: Eunki Kim
3rd AC: Kyuwon Seo

Gaffer: Choi Doo Soo (DS LIGHT)
Lighting Crew: Jung Yu Jin, Kim Jun O, Lee Seong Min, Kim Sung Wook, Lee Hyunsu

Art Director: Bona Kim, Jinsil Park (MU:E)
Assistant Art Team: Yeri Kang, Minjung Kim (MU:E)
Art-team Manager: ilho Heo (MU:E)

Visual Creative: Nu Kim, Sabinne Cheon, Lee Sun Kyoung, Kim Ga Eun, Cha Yeon Hwa
Artist Management: Kim Shin Gyu, Kim Su Bin, Kim Dae Young, Park Jun Tae, An Da Sol, Ahn Jong Hun, Yun Tae Woong, Lee Seung Byeong, Lee Jung Min, Lee Hyeon Ki

BACA juga :  Download MP3 Fly to My Room (내 방을 여행하는 법) BTS

Demikian Teori BTS ‘Life Goes On’ yang bisa kami simpulkan. Bagaimana menurut kalian? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar dibawah, supaya kita bisa diskusi lebih panjang.

Ciao!

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2
No Comments
Post a comment