Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)
Cuplikan BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)

Teori BTS ‘Life Goes On’ Lebih dari Sekadar Lagu

Music, ELIPSIR MEDIA – BTS telah merilis ‘Life Goes On’ pada 19 November 2020 kemarin. Hal ini tentu menggaet minat semua Army di seantero dunia. Kali ini kita akan membahas teori dan juga arti sebenarnya dari BTS ‘Life Goes On’.

Saat tulisan ini diturunkan, ‘Life Goes On’ sudah menduduki urutan nomor 3 di Trending YouTube Indonesia. Music Video (MV) ini juga sudah ditonton hingga lebih dari 145 juta kali.

Memang nggak terlalu mengherankan buat BTS mengingat karya-karya lainnya pun juga mendunia. Tapi khusus musiknya kali ini, ada sentuhan spesial yang diberikan.

Selain Jeon Jungkook yang menjadi Sutradara/Director dari pembuatan MV kali ini, ada pesan yang sangat luar biasa dari lagu berdurasi sekitar 3 menit ini.

Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)
Cuplikan BTS ‘Life Goes On’ (sumber: youtube.com)

Teori BTS ‘Life Goes On’ Tentang Pandemi

Sebenarnya, lagu ini menceritakan tentang kehidupan ditengah-tengah Pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini. Saat video ini dirilis, Covid-19 kira-kira sudah melanda selama 8 bulan. Masa ini sebenarnya sangatlah krusial dan kritis.

Di masa ini, ada banyak orang yang sudah mulai abai dengan protokol kesehatan yang seharusnya diterapkan. Tapi disisi lain, peningkatan angka penularan terus meningkat. Sudah ada banyak orang yang tidak mempedulikan soal virus ini.

Dalam lagunya ‘Life Goes On‘, BTS sebenarnya menjawab semua ketakutan dan pertanyaan yang timbul. Misalnya, apa yang harus kita lakukan dimasa ini, apakah sebenarnya ada akhir dari pandemi ini, atau apakah pandemi ini akan berlangsung selamanya.

Dari Lagunya kali ini, BTS sedang mengungkapkan bahwa Life must goes on atau kehidupan harus tetap berjalan, harus terus kita jalani.

Walaupun saat ini kita sedang dikenai banyak pembatasan, kita harus tetap berpikiran positif, jangan malah berfokus pada hal negatif dan beranggapan bahwa pandemi ini tidak akan selesai.

Cuplikan Teori BTS 'Life Goes On' (sumber: youtube.com)
Cuplikan BTS ‘Life Goes On’ (sumber: youtube.com)

Walaupun Banyak Pengorbanan

Kehidupan yang Must Go On juga bukannya tanpa pengorbanan. Seperti terlihat di Music Video tersebut, banyak hal yang harus dikorbankan, khususnya kegiatan diluar rumah yang saat ini sangat dihindari.

Belum lagi kerumunan yang benar-benar harus ditiadakan. Padahal BTS adalah salah satu grup musik yang sangat diminati dan menyukai Army, para fansnya. Ini pasti pengorbanan besar yang harus dilakukan.

Misalnya ada satu Scene yang menunjukkan member BTS yang mengusap debu di jok sepedanya. Ini menunjukkan bahwa kegiatan bersepeda bersama sudah jarang dilakukan (seolah-olah sampai berdebu).

Atau Scene dimana BTS sedang melakukan konser di sebuah stadion sepak bola di Korea Selatan. Di scene tersebut, tidak ada satupun penonton yang duduk di tribun. Ini menunjukkan bahwa tidak bisa dilakukan interaksi penonton dengan para member BTS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Happy Asmara - Salam Tresno

Download MP3 Salam Tresno (Tresno ra bakal ilyang) – Happy Asmara

Download MP3 Butterfly BTS

Download MP3 Butterfly BTS