Mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Tegal yang dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan (sumber: Radar Tegal)

Tak Tanggung, Kota Tegal Semprot Disinfektan Pakai Mobil Damkar!

Tegal, ELIPSIR MEDIA – Pemerintah Kota Tegal putuskan untuk semprot beberapa titik yang kerap dijadikan lokasi berkumpul warga, Kamis (26/3/2020).

Tak tanggung, Pemkot memilih menggunakan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0712/Tegal dan Sat Binmas Polres Kota Tegal juga turut membantu petugas Damkar dan Satpol PP dalam melakukan penyemprotan ini.

Beberapa lokasi yang disemprot adalah Alun-alun Tegal, GOR Wisanggeni, Pasar Pagi, Balai Kota Lama (Komplek DPRD Kota Tegal), dan masih ada titik-titik lainnya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono menjelaskan bahwa Pemkot Tegal melakukan ini demi mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Hal itu dilakukan setelah ada seorang warga yang dinyatakan positif virus asal Provinsi Wuhan, Cina itu.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono (sumber: Radar Tegal)

“Kita akan melakukan penyemprotan di lokasi yang biasa dijadikan tempat keramaian. Itu untuk menyelamatkan warga,” ungkap Dedy, dilansir tim Elipsir Media dari Radar Tegal, Kamis (26/3/2020).

Selain penyemprotan besar-besaran, Pemkot juga akan memperpanjang masa Local Lockdown. Bahkan pembatas yang tadinya menggunakan water barrier akan diganti dengan beton.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pencatatan Meteran Listrik

Pencatatan Meteran Listrik Ditangguhkan! Ini yang Bisa Dilakukan Pelanggan PLN

UN 2020 Dihapus, Ini Dua Opsi Penggantinya! Kamu Pilih yang Mana?