Banjir Pantura

Tak Hanya Ibu Kota, Banjir Juga Genangi Pantura!

Tegal – Seolah tak ingin kalah dengan apa yang sedang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, area Pantura juga mendapat genangan banjir pada malam tadi. Banjir tersebut terjadi tepatnya di wilayah Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Banjir di area Pantura tersebut diketahui disebabkan oleh kiriman air dari bendungan Cipero yang terletak di Desa Gongseng, Kabupaten Tegal.

Tim Elipsir Media berhasil mewawacari Dimas, salah seorang warga setempat. Pada pukul 01.00 WIB dini hari, terdapat sebuah peringatan yang dibuat oleh pihak bendungan terkait luapan air yang tinggi.

Dalam pengumuman tersebut, dikatakan ada luapan air setinggi kurang lebih 3 meter yang akan turun menghantam wilayah pesisir, terutama di area pesisir sungai Kalirambut.

“Tadi malem ada pengumuman jam 1. Katanya ada luapan air tingginya kurang lebih 3 meter dari bendungan Cipero,” kata Dimas kepada tim Elipsir Media pada Sabtu (4/1/2020) pagi.

“Rumah saya kalau dari bendungan Cipero sekitar 5 KM, tapi itu aja masuk air,” lanjut Dimas.

Wilayah yang terkena kiriman air diantaranya desa Warureja, Desa Banjaragung, Desa Caur, Desa Sumberharjo, Kabupaten Pemalang dan banyak desa lainnya yang berada di sekitar sungai Kalirambut.

Terpantau ada ratusan rumah yang terendam air karena banjir kiriman dari Bendungan Cipero yang meluap tadi malam.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *