Dilantik Susi Pudjiastuti (sumber: twitter.com)
Susi Pudjiastuti (sumber: twitter.com)

Susi Pudjiastuti Tidak Dilantik Lagi, Netizen Ucapkan Hal Ini!

Presiden Joko Widodo telah memilih ke-34 nama yang dijadikan Menteri untuk membantu dirinya mengemban tanggung jawab dan mengurus segala hal yang ada di Indonesia. Sejumlah nama baru yang muncul seperti Erick Thohir, Wishnutama, serta CEO GoJek Nadiem Makrim muncul ke permukaan, tetapi Susi Pudjiastuti tidak dilantik lagi.

Susi Pudjiastuti tidak kembali dipilih untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Sebelumnya Susi Pudjiastuti ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia untuk tahun 2014 hingga 2019.

Prestasi Susi Pudjiastuti

Selama lima tahun menjabat sebagai menteri, Susi Pudjiastuti sudah melakukan banyak sekali perubahan yang pesat sehingga bisa membawa dan memperbaiki laut Indonesia menjadi lebih baik lagi. Istilah, “Tenggelamkan” menjadi Viral karena Susi sering menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri hasil laut Indonesia.

Berdasarkan sebuah infografis yang dibuat oleh kumparan.com, Susi Pudjiastuti sudah meraih banyak sekali prestasi karena mampu menaikkan berbagai sektor.

Hal itu adalah PDB Perikanan yang naik 42 persen menjadi Rp 349,53 triliun, Produksi Periknana Tangkap yang naik 6,4 persen menjadi 6,4 juta ton, Ekspor Ikan yang turun sekitar 15 persen menjadi 1,078 juta ton.

Selain itu ada PNBP Perikanan Tangkap yang naik bahkan 120 persen dari sebelumnya menjadi Rp 491,08 miliar, ada Luas Kawasan Konservasi yang naik 16 persen menjadi 19,14 juta hektare, ada pula Konsumsi Ikan Indonesia yang naik 24 persen menjadi 47,34 Kg per Kapita.

Disamping itu, peringkat Perdangangan Periknanan Indonesia di ASEAN naik ke posisi pertama di antara negara-negara se-ASEAN. Dan Susi Pudjiastuti sudah berhasil menenggelamkan 488 unit kapal yang melakukan Illegal Fishing di Indonesia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Download Mp3 & Lirik Lagu Maroon 5 – Memories

bambang-nurdiansyah

Dikalahkan Barito Putera, Pelatih PSIS Nyatakan Puas Dengan Kinerja Para Pemainya