Fotografer Presiden
Presiden & Wakil Presiden (sumber: tribunnews.com)

Sudah Tahu Fotografer Presiden – Wakil Presiden? Coba Cek Sini!

Kemarin sudah diumumkan kalau foto resmi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2014, Joko WidodoMa’ruf Amin sudah bisa diunduh di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Tapi sudah tahu siapa Fotografer Presiden dan Wakil Presiden?

Jika kalian memang penasaran, orang dibalik layar yang menghasilkan foto yang sudah resmi dirilis adalah pria kelahiran Solo, 15 Oktober 1954. Di usianya yang sudah cukup lanjut, 65 tahun, dirinya masih aktif mengambil momen. Tak terkecuali untuk memotret foto resmi Presiden dan Wakil Presiden.

Ya, dia adalah Darwis Triadi, seorang fotografer kondang nan wahid yang sudah terkenal sejak era foto analog hingga era foto Digital sekarang. Darwis Triadi terlahir dengan nama Andreas Darwis Triadi. Tak disangka, selain fotografer flamor, ternyata Darwis Triadi adalah seorang fashion senior asal Tanah Air.

Dikutip dari Wikipedia.org, Darwis mulai mengembangkan minat dalam bidang fotografinya sejak tahun 1979. Selain ilmu fotografi, dirinya juga mempelajari ilmu desain. Hal ini dilakukannya untuk dapat memperkaya perbendaharaan kemampuan artistik dirinya.

Fotografer Presiden
Darwis Triadi (sumber: Instagram.com)

Darwis pernah mendapat kesempatan untuk membuat pameran akan karya-karyanya pada majalah tahunan Hasselblad. Majalah ini adalah majalah berskala Internasional. Darwis dipilih karena memang kemampuannya dalam bidang fotografi sangat layak diadu bahkan ke dunia internasional.

Di waktu yang bersamaan, Darwis juga mendapat kesempatan untuk mempresentasikan slide andalannya dalam acara Photo Kina International Competition di Koln, Jerman. Kompetisi ini dilangsungkan dalam rangka Haselblad International Annual.

Satu tahun kemudian, sebuah majalah internasional, Vogue juga turut memajang karya Darwis Triadi pada artikel mereka yang membahas khusus tentang Nusantara.

Ada Bron Elektronik AG dari Swis yang memilih Darwis untuk mengisi Kalender Broncolor di tahun 1997.

Dengan segudang ilmu, pengalaman, dan prestasi yang dimiliki, Darwis Triadi akhir-akhir ini sering membuat seminar dan workshop seputar dunia fotografi. Dirinya juga telah mendirikan sebuah lembaga fotografi di Jakarta Selatan.

Fotografer Presiden

Karena semua hal tadi, Darwis dipilih untuk menjadi fotografer yang memotret Presiden dan Wakil Presiden dalam foto resmi mereka yang akan disebarkan ke seluruh Indonesia.

Darwis juga mengunggah momen berharga itu ke akun instagram pribadi miliknya. Berikut ini beberapa foto yang ketika Darwis Triadi memotret Presiden dan Wakil Presiden.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Azzam Cancel Polisi

Azzam Cancel Digelandang Polisi, Ini Pengakuannya!

yaodong-cheng

Pelatih China u19 Puji Skil Individu Para Pemain Timnas Indonesia u19