Tetty Paruntu Menteri
Tetty Paruntu (sumber: detik.com)

Sudah Pakai Kemaja Putih, Tetty Paruntu Gagal Jadi Menteri!

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugina Tetty Paruntu sempat datang ke Instana Negara di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). Tetapi nyatanya Tetty Paruntu gagal jadi Menteri, padahal dirinya sudah mengenakan pakaian Kemeja Putih.

Sebuah fakta mengatakan bahwa ternyata Bupati Minahasa Selatan itu tak sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo kala datang ke Istana Negara.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan bahwa ketika Tetty datang ke Istana, Tetty hanya sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto. Tetty tidak sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan Istana,” ujar Bey di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) dilansir dari detik.com.

Soal Tetty Paruntu yang gagal menjadi menteri, Bey membenarkan hal tersebut. Hal itu dimungkinkan karena Tetty tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Ya karena tidak bertemu, ya, tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden,” sebut Bey.

Presiden terpilih untuk masa pemerintahan 2019-2024 hari ini memang memanggil banyak tokoh yang akan menjadi calon menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Airlangga yang disebutkan di awal juga menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh Joko Widodo.

Airlangga menyebutkan bahwa kehadiran Tetty Paruntu, kadernya dari partai Golkar belum tentu bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Itu artinya Tetty belum tentu dijadikan Menteri oleh Presiden Joko Widodo. Padahal Tetty sudah mengenakan pakaian kemeja putih pada saat datang ke Istana Negar.

“Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden,” kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Senin (21/10/2019).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Liga 1 2019: Pelatih Persib Bandung Tak Sabar Ingin Berduel Dengan Bhayangkara FC

Tersangka Rencana Penggagalan Pelantikan Presiden (sumber: detik.com)

Buat Rencana Gagalkan Pelantikan Presiden, 6 Orang Diringkus!