Rukmini Chaimim Pierre Tendean
Rukmini Chaimim (sumber: picdeer.org)

Sudah Baca Kisah Pierre Tendean, Ini Sosok Rukmini Chaimim Sekarang!

Kisah Pierre Tendean masih bertengger di puncak Twitter Indonesia. Banyak yang merasakan apa yang dirasakan oleh kedua tokoh dalam kisah yang tengah Trending tersebut, Pierre Tendean dan Rukmini Chaimim.

Seperti yang kita ketahui, Pierre Tendean harus meninggal dunia dengan sangat memilukan karena peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) pada 1965 silam.

Tetapi bagaimana dengan Rukmini Chaimim? Bagaimana kondisi sang wanita yang ditinggal oleh pria idaman tersebut saat ini?

Hal itu dapat dilihat dari akun Instagram @pierresangpatriot.

Akun tersebut diketahui adalah pihak yang menulis Biografi resmi untuk Kapten Pierre Tendean. Mereka bekerja sama dengan sang mantan kekasih, Rukmini Chaimim untuk proses penulisan biografi ini.

Dalam sebuah postingan yang dikirimkan pada 27 Juli 2019 silam, akun tersebut memuat foto Rukmini Chaimim di usianya yang ke-72 tahun.

Namun sayangnya, bersama dengan foto itu, tertulis pula berita duka. Postingan itu mengatakan,

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah meninggal dunia, Rr. M. CH. A. Nurindah Rukmini Chamim, pujaan hati Pierre Tendean, pada usia 72 tahun di Klaten, Jawa Tengah pada 27 juli 2019 pukul 08.30 WIB. Almarhumah dibaringkan berdekatan dengan makam ayah dan ibunya di Pemakaman Kuncen Yogyakarta. Almarhumah meninggalkan 2 anak, dan 5 cucu, salah satunya @amandardut. Semoga beliau husnul khatimah dan arwahnya diterima di tempat yang paling layak di sisi-Nya, Aamiin.”

View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia, Rr. M. CH. A. Nurindah Rukmini Chamim, pujaan hati Pierre Tendean, pada usia 72 tahun di Klaten, Jawa Tengah pada 27 juli 2019 pukul 08.30 WIB. Almarhumah dibaringkan berdekatan dengan makam ayah dan ibunya di Pemakaman Kuncen Yogyakarta . Almarhumah meninggalkan 2 anak, dan 5 cucu, salah satunya @amandardut . Semoga beliau husnul khatimah dan arwahnya diterima di tempat yang paling layak di sisi-Nya, Aamiin. Pierre dan Rukmini berkenalan melalui dua sahabat baik Pierre sesama Dan Ton Yonzipur 1/DAM 2 Bukit Barisan, Medan, Satrijo Wibowo dan Setijono Hadi. Pierre gerah didesak terus menerus oleh keduanya untuk bertemu gadis yang lebih akrab dipanggil Mimin tsb. Justru setelah mengenal sosok Mimin, figur gadis yang masih duduk di bangku SMA pada tahun 1963 ini sangat mencuri perhatian sang perwira muda, sehingga pada kunjungan2 berikutnya Pierre memutuskan tidak dikawal lagi. Belum lama bersama, Pierre harus meninggalkan puteri sulung Bpk Raden Chamim Rijo Siswopranoto itu, ditugaskan sbg intelijen dalam rangka Dwikora di perbatasan Kepulauan Riau. Mereka menjalani LDR. Kadang Pierre curhat pd rekan letingnya yg sesama intel, bahwa ia rindu Rukmini, sampai2 Pierre diledeki untuk merekam suaranya saja dikirim ke pujaan hati yang lemah lembut, perfeksionis, lincah dan piawai memasak tsb. Pierre menyempatkan hadir di pesta ultah sweet 17 Mimin 9 September 1964. Memasuki tahun 1965, hubungan keduanya semakin serius. Saat keluarga besar Chamim sedang liburan ke Yogyakarta, Mimin diboyong ke Semarang oleh Pierre untuk diperkenalkan kepada kedua orangtuanya & saudara2 nya Roos dan Mitzi. Sebelumnya Pierre telah menulis surat kepada Mitzi, bahwa ia sudah menemukan jodohnya. Sesaat sebelum dipindahkan ke Jakarta April 1965, mengemban amanat baru sbg ajudan MenkoHankam Jenderal AH Nasution, Pierre mengakui kpd sahabat RF Soeseno bahwa ia telah mengikat Rukmini. Foto2 ini adalah Ibu Rukmini waktu buku Sang Patriot masih dalam proses dan foto2 mudanya di tahun 1960an. Foto terakhir diambil Maret 2019 saat ia menerima & menikmati membaca #biografiresmipierretendean #pierretendean #pierreandriestendean

A post shared by Penulis Biografi PierreTendean (@pierresangpatriot) on

Kisah Cinta Pierre Tendean Full

Telah diberitakan sebelumnya bahwa ada sebuah Kisah Cinta Pierre Tendean ditulis oleh salah satu akun Twitter @Mazzini_giusepe pada Rabu (20/11/2019) kemarin sekitar pukul 18.36 WIB.

Walaupun belum genap satu hari setelah tulisan itu diterbitkan, sudah ada lebih dari 31 orang yang me-retweet cuitan tersebut.

Selain itu, sudah ada lebih dari 54 ribu likes.

Berikut ini kamu tuliskan dengan lengkap cuitan yang mengisahkan Kisah Cinta Kapten Pierre Tendean dengan Rukmini Chaimin.

Drama percintaan lo ngerasa yang paling tragis? Yakin? Sudah tau kisah cinta Kapten Pierre Tendean dan Rukmini Chaimim? Mereka menjalani hubungan beda agama & hubungan jarak jauh. Sudah mempersiapkan acara pernikahan, November 1965. Tapi semua bubar gegara peristiwa G30S.

4.1 11 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mario Gomez

Berita Liga 1 2019: Gomez Puji Penampilan Pemain Muda Pesut Etam!!

Nil Maizar

Tekuk Perseru, Nil Apresiasai Perjuangan Para Pemain!!