Stoop!! Inilah 6 Bahaya Konsumsi Mi Instan Mentah Bagi Kesehatan….

Stoop!! Inilah 6 Bahaya Konsumsi Mi Instan Mentah Bagi Kesehatan….

Siapa yang tak tahu dengan mi instan? Yak, pasti semua orang sudah tahu dengan salah satu makanan andalan bagi banyak orang tanpa mengenal umur. Selain itu mie instan juga dikenal sebagai makanan utama bagi anak kos di akhir bulan. Wkwk, namun tidak semua anak kos sih:)

Lanjut, kini tim Elipsir Media akan membahas mengenai salah satu makanan yang sangat mudah cara pembuatannya. Rasanya menjerang air untuk merebus mi, dan menunggu hingga mie matang sangat memakan waktu dan membuat yang sudah lapar menjadi sangat tidak sabar. Alhasil, banyak yang memakan mi dalam keadaan mentah atau hanya dengan diremas dan dicampur dengan bumbunya.

Meskipun rasanya tetap enak, namun ternyata ada efek bahaya bagi kesehatan tubuh kita loh. Dan berikut adalah bahanya terlalu banyak mengonsumsi mie instan apalagi secara mentah, dilansir dari akun Instagram @info_kesehatan:

  1. Diabetes

Bahaya makan mie instan mentah yang pertama adalah dapat meningkatkan kadar gula darah. Mi instan sendiri termasuk dalam makanan yang mengandung kalori tinggi. Hal ini membuat asupan kalori dalam tubuh kita menjadi berlebihan.

Apalagi jika kamu mengonsumsinya terlalu sering dan tanpa direbus terlebih dahulu tentu akan membuat berat badan naik.

Tak hanya membuat berat badan naik, hal ini juga akan membuat kadar gula darah meningkat dengan signifikan yang akhirnya membuat kamu lebih mudah terkena diabetes.

  1. Tekanan darah tinggi
BACA juga :  Download MP3 Marhaban Ya Ramadhan Aishwa Nahla ft Qeisya Nahla & Abi Nahla

Kandungan garam yang tinggi pada mi instan juga menjadi salah satu bahaya mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Jika terlalu sering makan mie mentah, kalian akan beresiko terkena tekanan darah tinggi. Dimana kondisi tersebut disebabkan oleh kandungan garam, lemak, dan minyak yang dapat bergabung dan membentuk gumpalan yang dapat menghalangi aliran darah.

  1. Kegemukan atau obesitas

Seseorang yang gemar mengonsumsi mi instan dalan keadaan mentah pada malam hari maka kemungkinan besar akan mengalami kegemukan dengan cepat karena di dalam mie instan sendiri terkandung karbohidrat dan lemak yang tinggi.

  1. Luka pada usus

Zat pengawet dan garam yang terkandung dalam mi instan yang dimakan secara mentah dan dilakuan setiap hari dengan jangka panjang dapat menyebabkan dinding usus menjadi luka dan teritasi, yang nantinya dapat menurunkan kualitas kinerja usus sendiri.

  1. Kanker

Seseorang yang sering mengonsumi mi mentah dapat beresiko terkena kanker lantaran bahan pengawet dan bumbu yang ada pada mi dapat berubah menjadi racun jika dimakan dalam kondisi tanpa melalui proses perebusan. Bahan pengawet tersebut nantinya dapat memicu pertumbuhan sel baik dalam tubuh menjadi sel abnormal yang perlahan-lahan berubah menjadi sel kanker.

  1. Ganguan saraf otak

Anak-anak yang mengonsumsi mi instan dalam keadaan mentah dan telah dilakukan selama bertahun-tahun dapat beresiko mengalami gangguan pada saraf otaknya. Kandungan penguat rasa atau yang sering dikenal sebagai MSG ini dapat merusak jaringan otak dan mempengaruhi daya ingat serta kecerdasan anak-anak. Inilah yang menjadikan alasan mengapa orangtua disarankan untku menjauhi mi instan sebagai pilihan menu bagi anak-anak Nya yang masih kecil.

BACA juga :  Download Mp3 Sabyan - Al Wabaa

Nah jadi itu adalah beberapa efek atau bahanya sering mengonsumi mi instan apalagi tidak melalaui proses pemasakan. Jadi untuk kalian semua jaga kesehatan ya karena kesehatan itu sangatlah penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.Feast - Luar Jaringan

Lirik Lagu .Feast – Luar Jaringan

Menolak Tuhan, Ini 7 Kota Penyembah Setan Terbanyak di Dunia!!

Menolak Tuhan, Ini 7 Kota Penyembah Setan Terbanyak di Dunia!!