Stafano Cuggura Teco

Stefano Cuggura Minta PSSI Patuhi Regulasi FIFA!!

Bali– Pelatih Bali United, Stefano Cuggura Teco berharap kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bisa  mematuhi regulasi FIFA terkait dengan pemanggilan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pelatih yang sering disapa Teco tersebut juga menharapkan kejadian di musim lalu tak terulang kembali, dimana pada kompetisi musim lalu menurutnya periode terberat yang harus dialami klub-klub Indonesia lantaran beberapa pemain sudah digaji besar mereka justru absen saat kompetisi Liga 1.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mengatakan bahwa jika klub-klub yang tak mengizinkan beberapa pemainya untuk memperkuat Timnas Indonesia mereka akan dicap tidak nasionalis, tentu ini merupakan masalah utama yang harus diselesaikan bersama sehingga tidak ada kerugian yang ditimbulkkan dari kedua belah pihak ini.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam regulasi FIFA, klub hanya diwajibkan melepas pemain saat FIFA Match Day saja.

Dengan ini Ia juga meminta kepada PSSI untuk bisa mematuhi regulasi dari FIFA, dan tak semena-mena terkait dengan pemanggilan pemain. Terlebih tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan menjalani jadwal yang sangat padat dimana sebanyak lima kompetisi tengah menghadang mereka di musim 2020 ini.

“Boleh panggil semua pemain dari tim ini, tapi harus sesuai dengan peraturan FIFA. Masalah di Indonesia kadang tidak sesuai peraturan FIFA, seperti pakai pemain sebulan buat latihan, sedangkan kompetisi masih jalan. Ini tidak ada di negara lain,”

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Adam Mitter

Persiraja Boyong Pemain Asing Asal Britania Raya!!

Shin Tae Yong

Latih Timnas Indonesia, Shin Fokus Benahi Fisik Pemain!!