UAS Ceraikan Istri
Ustadz Abdul Somad (sumber: tribunnews.com)

Soal UAS Ceraikan Istri, Ini Kata MUI Riau!

Ustadz Abdul Somad Batubara (UAS) ceraikan sang Istri, Mellya Juniarti. Terkait hal ini Majelis Ulama Islam (MUI) Riau menyayangkan keputusan yang dibuat oleh UAS tersebut.

Menurutnya, UAS adalah figur yang harus dianut baik dalam perkataan maupun perbuatan. UAS juga bahkan menjadi Role Model bagi masyarakat, khususnya kehidupan rumah tangga.

“Tentu kita sayangkan sebagai figur yang memang harus dianut dalam segala perkataan dan perbuatan tentunya, kan begitu. Harapan kita kan seperti itu, agar menjadi role model, bagi model kehidupan termasuk tentunya kehidupan rumah tangga,” kata Ketua MUI Riau Nazir Karim, Kamis (5/12/2019) dilansir dari detikcom.

Nazir lebih lanjut mengatakan bahwa urusan rumah tangga setiap orang memang penuh dengan lika-liku yang perlu dihadapi tiap pasangannya.

Orang lain pula tidak dapat ikut campur terlalu jauh akan kehidupan pribadi seperti ini.

“Jadi apa yang terjadi persoalan dalam rumah tangga, tentu mereka (UAS dan Mellya) yang paham. Memang dalam agama ya bahwa nikah cerai itukan memang dibolehkan, kan tidak ada masalah. Tetapi kan tentu harapan orang, harapan jemaah apa lagi, kalau bisa langgeng itu lebih baik,” kata Nazir.

Nazir kemudian mengatakan bahwa dengan cerainya UAS ini, jamaah bisa saja menjadikan apa yang UAS lakukan sebagai contoh yang akan mereka tiru.

“Itu yang saya sebut sebagai role model tadi, jadi mengatur rumah tangga, yang lain terutama jemaah-jemaah itu akan bisa terikutkan kan gitu (cerai). Karena sebagai khutwah sebagai contoh, itu saja sebenarnya,” kata Nazir.

UAS Ceraikan Istri

Ustadz Abdul Somad Batubara atau yang lebih akrab disapa UAS akhirnya gugat sang Istri untuk cerai. Sang Istri, Mellya Juniarti kemudian membenarkan berita yang tersebar itu.

Dikutip dari detikcom, Istri UAS, Mellya membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media melalui akun Instagram pribadi miliknya pada Rabu (4/12/2019) kemarin.

Mellya kemudian membenarkan adanya kabar terkait sang Suami, Ustadz Abdul Somad yang gugat cerai dirinya sebagai Istri dalam bahtera rumah tangga mereka.

Kabar gugatan UAS diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Benar (cerai),” jawab Mellya.

Mellya kemudian mengatakan bahwa UAS-lah yang memberikan gugatan perceraian ini kepada Pengadilan Agama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rocky Gerung Hina Presiden

Rocky Gerung Hina Presiden, Demokrat: Harusnya Dilawan, Bukan Lapor Polisi!

Rocky Gerung Diskusi

Rocky Gerung Dilaporkan Ke Polisi, PD: Buat Apa Diskusi?