Khotbah Jumat
Fachrul Razi (sumber: merdeka.com)

Soal Khotbah Jumat, Menag: Itu Bagian dari Pembinaan!

Menteri Agama, Fachrul Razi mengatakan bahwa dirinya sering diamanahi sebagai khatib Shalat Jumat di berbagai kesempatan. Terlebih sekarang dirinya adalah Menag, Khotbah Jumat baginya adalah bagian dari pembinaan.

“Karena memang buat saya jadi khatib Jumat itu adalah bagian dari pembinaan saya kepada teritori, menjadi tanggung jawab saya pada saat menjadi komandan kodim, wakil panglima, dan sebagainya,” ucap Fachrul dilansir dari detikcom.

Beberapa waktu sebelumnya telah dikabarkan bahwa ada sebuah video yang berisi potongan-potongan video khotbah Jumat yang dilakukan oleh Fachrul Razi. Terkait hal itu, Fachrul mengatakan bahwa masyarakat jangan sampai terpancing akan isu-isu miring semacam itu.

“Jadi jangan terpancing itu. Saya sudah minta kepada humas disebarkan,” lanjut Fachrul.

Fachrul kemudian berharap kepada para pegawai di Kementerian Agama untuk tidak teprovokasi akan isu yang melanda ini. Fachrul juga mengatakan bahwa dirinya akan kembali memeriksa rekaman lengkap terkait khotbah Shalat Jumatnya itu.

“Paling nggak teman-teman, wah itu orang nakal-nakal saja menjerumuskan menteri agama. Tapi nanti saya lihat dulu nanti rekamannya. Jangan-jangan yang diambil yang sudah dipotong-potong itu. Nanti kita lihat, mudah-mudahan tidak,” katanya.

Khotbah Menteri Agama Dipotong-Potong

Diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Agama, Fachrul Razi mendapatkan tugas untuk menyampaikan khotbah pada ibadah Shalat Jumat di Masjid Istiqlal minggu lalu. Tetapi yang menjadi masalah adalah Khotbah Jumat Menag tersebut dipotong-potong dan disebarkan.

Melihat hal ini sejumlah kalangan mempersoalkan masalah ini. Menag Fachrul Razi kemudian mengatakan bahwa yang menjadi permasalahan adalah bagian-bagian yang dianggap penting justru malah dihilangkan.

“Saya Jumat yang lalu jadi khotib di (Masjid) Istiqlal. Disebarkanlah khotbah saya itu dipotong-potong. Ada yang mengatakan nggak ada hamdalahnya, nggak ada selawatnya, tahu-tahu isinya, kemudian nggak ada penutupnya, nggak ada ibadahllahnya, dan sebagainya,” kata Menag Fachrul Razi di Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Menag Jumat Dipotong Potong

Khotbah Jumatnya Dipotong-Potong dan Disebarkan, Ini Reaksi Menag!

Bude Sumiyati Konsultasi

Bude Sumiyati Buka Konsultasi, Netizen Langsung Curhat Online!