Lalai Permintaan Maaf Calon Sarjana

Soal Kasus Pencurian, Calon Sarjana: Kami Menyesal Telah Lalai!

Calon Sarjana melalui akun Twitter resmi miliknya memberikan pernyataan bahwa kasus pencurian material Video yang melibatkan dirinya. Calon Sarjana kemudian mengatakan bahwa pihaknya menyesal karena telah lalai dalam penggunaan material milik orang lain.

Dalam cuitannya, Calon Sarjana mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk mencantumkan sumber dari potongan-potongan video yang mereka gunakan di akun YouTube miliknya.

Tetapi terkait video yang diambil dari akun YouTube JT, Calon Sarjana mengaku telah lalai dan tidak mencantumkan sumber-sumber tersebut.

Calon Sarjana juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyesal. Karena kelalaian kecil itu dampak yang dihasilkan rupanya sangat besar dan merambat kebanyak sisi.

Calon Sarjana menulis,

“Kami selalu berusaha untuk mencantumkan sumber dari potongan-potongan video yang kami gunakan, dan mengakui bahwa kami sangat menyesal telah melakukan kelalaian, sehingga masalah ini bisa terjadi.”

https://twitter.com/CalonSarjanaaa/status/1192470962396004353

Calon Sarjana Diserang

Diberitakan sebelumnya bahwa Akun YouTube Calon Sarjana saat ini sedang mendapat serangan dari YouTuber asing, JT. Akun yang sudah bergabung sejak Januari 2016 itu mendapatkan serangan karena akun YouTube Calon Sarjana dinilai mencuri material YouTube milik JT.

Mengetahui hal ini, Netizen Indonesia bukannya membantu Calon Sarjana, tetapi malah membeberkan fakta bahwa Calon Sarjana banyak mencuri konten orang lain terkait video di YouTube.

Salah satunya disampaikan oleh akun Twitter @fitrieri_ yang mengunggah tangkapan layar berjejer antara video yang diproduksi oleh akun YouTube lain. Tetapi disampingnya semua vieo tersebut di jiplak persis oleh akun YouTube Calon Sarjana.

Calon Sarjana bahkan menambahkan watermark pada Thumbnail di YouTube miliknya.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *