Siap-siap!! E-Comerce Akan Blokir Masker dan Hand Sanitizier Mahal!

Siap-siap!! E-Comerce Akan Blokir Masker dan Hand Sanitizier Mahal!

Jakarta– Atas maraknya wabah Virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia, membuat orang-orang semakin khawatir akan terserang wabah tersebut. Untuk mencegah hal tersebut terjadi mereka akhirnya beramai-ramai membeli produk kesehatan seperti masker, hand sanitizier, tisu basah dan lainya secara besar.

Melihat hal tersebut, beberapa produsen atau penjual memiliki kesempatakan untuk menjual dagangannya dengan harga mahal sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Untuk itu, dilansir dari cnnindonesia.com, saat ini perusahaan e-comerce seperti Blibi.com mengatakan bahwa pihaknya akan menindal mitra pedagang yang menjual produk seperti masker, hand sanitizier, tisu basah, hingga sabun cuci tangan dengan harga yang tidak wajar ditengah merebaknya virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut.

Senior Account Manager Consumer Goods Blibi, Priscilia Chintya menjelaskan bahwa pihaknya pada tahap awal akan memperingatkan pedagang dan menyembunyikan produk tersebut agar tidak dapat diakses oleh pembeli. Setelah diberi peringatan dan tidak ada perubahan dari pedagang, maka salah satu e-comerce di Indonesia tersebut akan menghapus produk daganganya.

“Apabila tidak ada tanggapan dari merchant (mitra), produknya akan di take down dari page (laman jual-beli),” ucap Priscilia, dikutip dari cnnindonesia.com.

Tak hanya itu, Priscilia juga mengatakan pihaknya akan terus memantau harga produk masker, hand sanitizier, tisu basah, hingga sabun cuci tangan. Dan jika kedapatan para pedagang menjual dagangan tidak sesuai maka akan diberi tindakan. Langkah ini dilakukan lantaran Blibli ingin mitra pedaganganya bisa memenuhi lonjakan permintaan produk-produk tersebut.

“Kami juga selalu berkomunikasi dengan seluruh merchant kami untuk memastikan agar kami dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan,” katanya.

Yang terakhir Ia menghimbau kepada para pembeli untuk menghubungi Customer Care Blibli apabila menemukan harga produk kesehatan yang terkait dengan pencegahan virus Covid-19 yang tidak wajar.