Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Akan Ubah Pemikiran Pemain Indonesia!

Thailand– Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan bahwa skuad asuhanya tersebut memiliki kekurangan. Namun hal itu tak membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut mengeluh, dimana kini Ia tengah berupaya untuk membawa Skuad Garuda lebih baik lagi dan mampu meraih prestasi.

Selain itu, dirinya juga mengaku bahwa memang sepak bola di tanah air penuh dengan masalah. Salah satu diantaranya yakni fasilitas penunjang yang tidak sesuai dengan Negara asalnya.

Dimana sebelumnya Ia mengomentari mengenai kualitas rumput Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi saat memimpin seleksi Timnas Indonesia U19 pekan lalu. Ia mengatakan bahwa kondisi rumput yang ada di stadion tersebut bisa saja membuat pemain cedera.

Disisi lain, pelatih yang mau disapa dengan panggilan “Saudara” ini menyebut permasalahan Indonesia tak hanya sulit untuk menemukan penyerang berkualitas. Melainkan, skuad Garuda Muda juga lemah dalam kondisi fisiknya. Maka dari itu Ia juga akan fokus pada penguatan fisik pemain.

Maka dari itu, Shin juga telah menyiapkan program latihan untuk skuad asuhanya saat menjalani TC di Thailand selama kurang lebih 12 hari. Sebanyak 28 pemain diboyong ke negeri Gajah Putih tersebut untuk menjalani TC usai lolos seleksi yang berkahir pada Jum’at  (18/1/20) kemarin.

“Jujur penyerang memang kurang juga. Tapi lebih kurang lagi di lini belakang dan penjaga gawang. Jadi saya pikirkan untuk pemusatan di Thailand nanti, mungkin ada tujuan pertama fisikal karena sangat lemah pemain-pemain Indonesia. Kedua meningkatkan fisiknya, dan ketiga pemikiran pemain Indonesia akan diubah pastinya,” ucap Shin Tae Yong, dikutipi dari akun Instagram @garuda_juara

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
PT LIB

Ini Dia Susunan Direksi PT LIB Periode 2020!!

Rapsodi JKT48 Lirik

Download MP3 & Lirik Lagu Rapsodi JKT48