Kelanjutan Azzam Cancel
Klarifikasi Azzam Cancel (sumber: Tribunnews.com)

Setelah Klarifikasi, Ini Kelanjutan Azzam Cancel Penyiksa Kucing!

Azzam Cancel nampaknya sudah tidak muncul lagi dipermukaan. Tetapi rupanya masih ada kelanjutan kasus Azzam Cancel ini sampai sekarang. Azzam memang tidak menjadi trending lagi di Twitter, tetapi sampai saat ini masih ada yang membuat cuitan terkait apa yang dilakukan oleh Azzam Cancel kemarin.

Setelah buat video klarifikasi yang Azzam unggah di YouTube, banyak Netizen yang berkomentar terkait video klarifikasinya itu.

Komentar Video Klarifikasi

Kebanyakan dari antara mereka mengatakan bahwa walaupun apa yang dilakukan oleh Azzam Cancel bukanlah memberi si Kucing Ciu, tetapi saja apa yang dilakukan dirinya adalah sebuah kesalahan.

Salah satu netizen yang menyuarakan pendapatnya adalah pemilik akun YouTube Nadya Cahyarani. Menurutnya, seharusnya yang dilakukan adalah dibawa ke Dokter, bukanlah direkam dalam sebuah video dan dipublikasikan ke media sosial. Itu sama saja dengan penyiksaan terhadap binatang.

“All of my angora cat doesn’t like to eat mice. Even if there were mice, they just saw it. They prefer to lying down. Kalopun bener itu tikus keracunan, harusnya bawa ke dokter dong bukan malah dikasih air kelapa trus divideoin sampe dia mati pelan2. Sama aja nyiksa. Stop ur bullshit. Kalo salah ya ngaku salah.” Tulis Nadya Cahyarani di video klarifikasi Azzam.

Ada pula yang menyinggung alasan Azzam untuk menuliskan Ciu di InstaStory-nya adalah untuk membuat sebuah tes kepada Netizen. Akun Alfa Alfarizi mengatakan,

“mas nya bilang tulis caption “ciu” sengaja untuk ngetest netizen? Tujuan ngetest nya itu apa toh? maksudnya apa gitu lho bikin caption seperti itu?

oiya 1 lagi mas nya juga bilang mau lihat reaksi netizen kan? yauda sekarang nikmatin aja ya reaksi netizen,itu yg anda inginkan bukan?

tolong jawab dengan logis, saya bertanya sebagai pecinta kucing.” Tulisnya.

Netizen Buat Petisi

Kelanjutan kasus Azzam Cancel juga mengarah pada petisi yang dibuat oleh sekelompok Warganet Indonesia.

Ada pula yang membuat sebuah petisi untuk menuntut dan memberikan efek jera terhadap Azzam karena perilakunya. Petisi itu dibuat di salah satu situs yang sudah sangat dikenal, Change.org. Situs ini sering digunakan untuk menggalang suara dari netizen.

Petisi itu berjudul, “Tuntut dan Beri efek jera terhadap azzam_cancel pelaku memberi minuman ciu ke kucing”

Di bagian deskripsi dituliskan bahwa ada seorang mahasiswa Yogyakarta yang menyekoki kucing dengan Ciu Bengkonang. Tujuan petisi itu adalah membuat suara mereka didengar oleh Garda Satwa dan Pemerintahan Terkait.

“Stop animal abuse , hewan juga ciptaan tuhan dan layak untuk hidup kalo kita tidak bisa memberi tidak usah disiksa , seperti yang baru-baru ini terjadi seorang mahasiswa jogja yang berbuat tak pantas atau tak sewajarnya pada kucing. dia memberikan ciu bengkonang  ke salah satu kucing dan mengupload setiap kejadiannya di sosial media dari awal meminumkan nya sampai hingga kucing itu meninggal tak berdaya oleh karna itu kita sebagai manusia yang sehat mari tanda tangani petisi ini agar didengar oleh garda satwa dan pemerintah terkait.”

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 1.700 orang yang menandatangani petisi tersebut.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
jadwal liga 1 2019

Jadwal Liga 1 2019: Empat Tim Akan Jalani Dua Kali Pertandingan Di Pekan Ini!!

bambang-nudiansyah-pelatih-psis-semarang

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: PSIS Tanpa Satu Pemain Andalan Jelang Melawan Persela