JK 5 Tahun Lalu
Jusuf Kalla (sumber: katadata.co.id)

Serahkan Jabatan ke Ma’ruf Amin, JK Ingat 5 Tahun Lalu

Wakil Presiden terpilih untuk periode 5 tahun mendatang, Ma’ruf Amin telah menerima jabatan dari mantan Wakil Presiden sebelumnya, Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, JK sempat mengenang kejadian yang terjadi 5 tahun lalu.

Dalam pidato tersebut itu JK mengatakan bahwa dirinya berdiri di posisi Ma’ruf Amin lima tahun lalu. Saat itu Jusuf Kalla mendapatkan jabatan yang diberikan oleh Wakil Presiden Boediono setelah selesai menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekarang, akhirnya JK bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Wakil Presiden yang diberikan kepadanya 5 tahun lalu untuk mendampingi Presiden Joko Widodo. Tugas dan tanggung jawab ini akan dilimpahkan kepada K.H. Ma’ruf Amin yang akan menjabat sebagai Wakil Presiden untuk lima tahun mendatang.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih untuk kesempatan hari ini. Tepat 5 tahun yang lalu saya di sini dalam posisi seperti Pak Kiai Ma’ruf hari ini, ialah menerima memori jabatan dari Pak Boediono. Sekarang hari ini saya memberikan memori kepada Bapak, itu tanda suatu pemerintahan itu berkelanjutan,” kata Jusuf Kalla dilansir dari detik.com.

Joko Widodo – Ma’ruf Amin Dilantik

Diberitakan sebelumnya bahwa Joko Widodo dan Ma’ruf Amin telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun mendatang mulai 2019 hingga 2024. Pelantikan itu berlangsung di hari Minggu (20/10/2019) kemarin.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Pelantikan ini menandai secara resmi dimulainya masa jabatan kedua dan terakhir Joko Widodo sebagai Presiden dan masa pertama Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Sebelumnya Joko Widodo telah memenangkan Pemilu Presiden pada April 2019 dengan presentase suara 55,50%. Joko Widodo telah mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Prabowo awalnya sempat menggugat kemenangan Joko Widodo tersebut melalui Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga. Tetapi akhirnya hal itu ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

Dari hasil yang ditetapkan MK tersebut, KPU akhirnya secara resmi menetapkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pemenang dan menjadikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk 5 tahun mendatang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Hasil Pertandingan Liga 1 2019: PSM Makasar vs Persija Jakarta (0-1)

tira persikabo

Kalah Dari Bhayangkara FC: Pelatih Tira Persikabo Puji Pemain Ini!!