Revitalisasi taman Ismail Marzuki

Seniman Lintas Generasi Protes Rencana Taman Ismail Marzuki Dijadikan Hotel Bintang 5

https://twitter.com/Penikmat5unyi/status/1198214408758943744

Seniman dari lintas generasi menolak rencana Pemerintah DKI Jakarta yang akan membongkar Taman Ismail Marzuki dan mendirikan Hotel Bintang 5.

Dalam video yang diunggah oleh akun Namaku @Penikmat5unyi para seniman yang ada di belakang tampak meneriakkan kata-kata penolakan terhadap orang-orang yang ada di depan. Di akhir video tampak ketegangan semakin tinggi.

Para seniman tersebut kemudian menuliskan penolakan mereka dalam sebuah pernyataan yang diberi judul “Pernyataan CIKINI” yang isinya sebagai berikut :

PERNYATAAN CIKINI

Bersama ini

Kami seniman-seniwati seluruh Taman Ismail Marzuki menyatakan dengan tegas MENOLAK pelibatan Djakpro (apa itu Jakpro, klik disini) dalam mengurus atau mengembangkan seluruh fasilitas/isi kompleks Taman ismail Marzuki jika revitalisasi dalam bentuk apapun terhadap Taman Ismail Marzuki tidak melibatkan secara langsung pendapat dan atau kerja para seniman-seniwati yang ada di dalamnya.

Upaya pembangunan kesenian dalam kebudayaan yang luas, termasuk membangun manusia unggul, tanpa pemahaman komprehensif dan sosialisasi di kalangan yang adakuat makna kebudayaan yang sebenarnya.

Jakarta, 20 November 2019

Mewakili seluruh aktivis Taman Ismail Marzuki

Pernyataan Cikini Protes Seniman Taman Ismail Marzuki
Pernyataan Cikini Protes Seniman Taman Ismail Marzuki

Abu Khaeri

Penulis, Pelamun dan jualan ayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *