Anggaran Pulpen
Tangkapan Layar Anggaran (sumber: twitter.com)

Selain Lem Aibon, Netizen Pertanyakan Anggaran Pulpen Rp 123M!

Sempat viral di media sosial karena cuitan William Sarana soal anggaran yang dibuat oleh DKI Jakarta untuk Lem Aibon yang mencapai Rp 82 Miliar, rupanya anggaran untuk pulpen juga disorot oleh Netizen.

Hal itu disampaikan oleh akun Twitter @lekopr yang memuat beberapa tangkapan layar untuk penganggaran belanja Alat Tulis Kantor.

Di tangkapan layar yang disertakan oleh akun @lekopr, tercantum daftar anggaran untuk Belanja Alat Tulis Kantor. Di daftar anggaran tersebut muncul pula spesifikasi untuk Pen Drawing 01 70,5.

Di anggaran tersebut muncul total angka Rp 123 Miliar hanya untuk pembelian Pulpen guna kebutuhan Alat Tulis Kantor. Dalam tangkapan layar tersebut muncul pula angka per satuan untuk Pulpen yang diberikan, yaitu Rp 105 ribu.

Bahkan akun tersebut membandingkan harga pulpen dengan yang dijual di Situs Belanja Online. Di situs belanja Online tersebut, harga Pulpen hanyalah Rp 16 ribu.

Akun tersebut menulis,

“Beli bolpen sampai 123 milyar? Harga bolpen 100 ribu? Di ecommerce cuma 16 ribu”

Lem Aibon Rp 82 Miliar

Diberitakan sebelumnya bahwa Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana melalui akun twitter resminya membuka sebuah penemuan di anggaran APBD DKI Jakarta yaitu tentang pembelian lem aibon dengan jumlah pembelian yang fantastis, 82 milyar lebih.

Dalam cuitannya tersebut, ia mempertanyakan fungsi lem aibon yang yang akan disuplay oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada setiap murid 2 kaleng sebulan.

William juga berjanji akan buka-bukaan mengenai anggaran APBD DKI Jakarta jika tweetnya banyak diretweet. Sampai saat ini, tweet tersebut telah diretweet sebanyak 2,6 ribu.

Sayangnya, Anggaran yang memuat Lem Aibon sebesar Rp 82 Milliar itu hilang sekitar pukul 22.50 WIB. Data yang diperoleh dari website apbd.jakarta.go.id telah hilang dan tidak bisa ditemukan di website resmi milik Pemerintah Daerah DKI Jakarta itu.

Terkait hilangnya data ini, William Sarana kemudian mengatakan bahwa dirinya akan membongkar anggaran tersebut. William Sarana juga mengatakan bahwa hal itu akan dirinya lakukan untuk transaparansi anggaran di Jakarta.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Video: Highlight!! Liga 1 2019 Pekan ke-25 Persebaya vs PSS Sleman

Lem Aibon Ahok

Anggaran Lem Aibon Membengkak, Netizen: Terima Kasih Ahok!