Kapolres Eks Kampar Dicopot
Irjen Mohammad Iqbal (sumber: tribunnews.com)

Selain Dicopot, Ini Yang Diterima Eks Kapolres Kampar!

Eks Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan secara tiba-tiba dicopot dari jabatannya. Terkait hal ini Polri mengatakan bahwa AKBP Asep Darmawan akan dimutasi ke Yamna Polri karena akan menjalani pemeriksaan.

Saat ini tengah beredar kabar bahwa Eks Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan harus dicopot dari jabatannya karena mengobrol saat Kapolri memberikan pengarahan.

Terkait hal ini, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Ikbal memberikan konfirmasinya. Menurutnya, benar ada pencopotan yang terjadi atas AKBP Asep Darmawan.

“Benar ada mutasi, (Kapolres Kampar) dicopot. Di Yanma untuk diperiksa,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019) dilansir dari detikcom.

Terkait isu yang tengah beredar bahwa AKBP Asep dicopot karena mengobrol, Irjen Iqbal enggan untuk memberikan tanggapannya. Irjen Mohammad Iqbal juga tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan internal apa yang akan dijalani oleh AKBP Asep.

“Itu saja, diperiksa,” ucap dia.

Kapolres Kampar Dicopot

Telah diberitakan sebelumnya bahwa sedang beredar kabar datang dari Kampar, Riau yang menyeret nama seorang Kapolres. Telah beredar kabar bahwa Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengoreksi berita ini. Menurutnya, Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan bukanlah dicopot dari jabatannya, melankan dimutasi. Kombes Sunarto juga mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri.

“Biasalah pergantian di tubuh Polri. Bukan dicopot ya, tapi dimutasi,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019) dilansir dari detikcom

Kombes Sunarto juga mengaku bahwa dirinya belum mengetahui alasan dimutasinya AKBP Asep. DIrinya juga tidak memberikan tanggapan pasti soal isu AKBP Asep dimutasi karena mengobrol saat KApolri memberikan pengarahan di HUT Brimob di Depok, Jawa Barat.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kapolres Dicopot

Baru Dua Bulan Menjabat, Kapolres Kampar Dicopot!

Darije Kalezic

Berita Liga 1 2019: Cukur Persipura, Darije Dibuat Pusing Dengan Hal Ini!!