Rocky Gerung Diskusi
Rocky Gerung (sumber: makassartoday.com)

Rocky Gerung Dilaporkan Ke Polisi, PD: Buat Apa Diskusi?

Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon mengomentari terkait Rocky Gerung yang dilaporkan kepada polisi terkait ucapannya di acara diskusi Indonesian Lawyers Club TV One.

Terkait hal ini Jansen mengatakan bahwa apabila ucapan yang dikeluarkan selama diskusi akan dilaporkan ke polisi, orang-orang akan takut berdiskusi.

Jansen kemudian menambahkan bahwa selama ini perbedaan pendapat dapat dituntaskan dalam meja Diskusi, karena hal itulah yang seharusnya dilakukan.

“Kalau pasca-diskusi jadi berujung laporan polisi, besok-besok pasti tidak ada lagi yang mau ngajak dia diskusi. Karena diskusi itu ajang adu pendapat dan pikiran, kalau jadi ke Polisi buat apa diskusi,” ujar Jansen dilansir dari Detikcom.

“Semua perbedaan itu selesai di meja diskusi, habis itu kita salaman,” ucap Jansen terkait pelaporan itu.

Sebelumnya Junimart, salah seorang Politikus DPI Perjuangan mengaku sudah melaporkan Rocky Gerung soal pernyataannya itu kepada Pengurus DPP PDIP.

Saat ini Junimart masih menunggu hasil kajian yang dibuat oleh DPP dan akan melaporkan Rocky Gerung ke pihak kepolisian.

“Saya sudah koordinasi-komunikasi dengan DPP dan DPP sedang mengkaji laporan yang saya sampaikan ke DPP. Segera saya laporkan (jika sudah ada hasil kajian). Saya sudah siapkan berkasnya, dan saya sudah bikin resume untuk itu,” kata Junimart di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Junimart juga mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa kelompok masyarakat yang berniat melaporkan Rocky Gerung ke kepolisian.

Terkait hal itu, Junimart kemudian menyatakan ketersediaan dirinya untuk menjadi Saksi apabila dibutuhkan.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Telah diberitakan sebelumnya bahwa salah seorang Politikus PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam proses pengkajian terkait pernyataan Rocky Gerung yang hina Presiden Joko Widodo dalam acara Indonesian Lawyers Club TV One.

Junimart kemudian mengatakan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan untuk melaporkan Rocky Gerung terkait ucapannya itu.

Kontras dengan hal itu, Partai Demokrat yang diwakili oleh Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon mempertanyakan terkait adanya pelaporan yang menggugat Rocky Gerung yang hina Presiden.

Menurutnya, karena Junimart hadir di acara yang sama dengan Rocky Gerung, seharusnya Junimart membantah apa yang dikatakan oleh Rocky, bukannya seusai diskusi malah dilaporkan ke Polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UAS Ceraikan Istri

Soal UAS Ceraikan Istri, Ini Kata MUI Riau!

UAS MUI

MUI Riau Soal Perceraian UAS: Harusnya Jadi Contoh!