Review, Spesifikasi, dan Harga Huawei Mate 30 Pro, Smartphone Gila Spek!

5d840b6ca4a63 1

Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro sudah dirilis beberapa minggu lalu, tetapi mengenai tanggal pastinya, CEO Huawei, Richard Yu belum memberi tahu hal tersebut untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Dan hari ini, Huawei melalui akun jejaring sosial Weibo telah mengunggah sebuah teaser yang mengatakan ponsel ini akan diluncurkan pada Kamis, 26 September 2019.

Smartphone ini bahkan sudah dimasukkan dalam situs belanja online JD.com dan Vmall dimana masa pre-order-nya dimulai dalam dua hari. Proses pengiriman Smartphone diperkirakan tidak akan lebih dari satu minggu setelah kegiatan itu berlangsung.

41e6982d 4a76 4183 8d77 661a75c27af5 169

Huawei Mate 30 Pro (sumber: detik.com)

Review Huawei Mate 30 & 30 Pro

Kedua Smartphone ini, Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro digadang-gadang menjadi smartphone terbaik saat ini yang kemungkinan besar belum bisa kita miliki saat ini.

Ditanamkannya Chipset Kirin 990 didalam smartphone ini memberikan tenaga kuda yang sangat luar biasa. Ditambah lagi dengan adanya 88-degree curved edges di layar OLED (Organic Light-Emitting Diode) memberikan kesan mewah luar biasa pada smartphone ini.

Dibagian belakang, Smartphone ini menamkan 4 kamera yang tergabung dalam sebuah lingkaran hitam dengan border yang unik. Dalam border tersebut tertulis “Leica” yang artinya kamera yang ditanamkan dalam smartphone ini adalah kamera produksi dari Leica, salah satu produsen kamera yang sudah sangat terkenal bahkan di telinga para fotografer profesional sekalipun.

BACA juga :  Yuk Raba-Raba Spesifikasi Samsung Galaxy A10s!

Keempat kamera dalam Huawei Mate 30 Pro itu adalah Kamera Utama 40 MP, kamera Ultra-Wide-Angle yang sama-sama 40 MP, 8MP untuk kamera telephoto dengan 3x optical zoom, dan sebuah 3D ToF Camera yang memanfaatkan sinar inframerah sehingga dapat memperkirakan jarak dengan lebih tepat. Dengan adanya teknologi ini, efek blur atau bokeh yang dihasilkan akan menjadi lebih dalam dan lebih menarik lagi.

Di sisi video, empat kamera ini akan memberikan sesuatu yang sangat luar biasa sekali. Dalam mode slow-motion atau mode gerak lambat, smartphone ini mampu menangkap sampai 7680 fps di resolusi HD 720p. Di resolusi FHD 1080p tetap bisa menggunakan mode slow-motion tetapi hanya bisa maksimal di 960 fps, yang sebenarnya sudah sangat halus untuk digunakan. Muncul juga OIS (Optical Image Stabilization) di dua kamera dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk semua kamera yang tersemat.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
No Comments
Post a comment