Ratusan Turis China Di Bukittinggi Tak Diperbolehkan Warga Keluar Hotel!

Bukittinggi– Kedatangan 174 turis asal China di Sumatera Barat pada Minggu pagi (26/1/20) berbuntut masalah. Dimana ratusan warga yang tergabung dalam GNPF Ulama Bukittinggi-Agam menolak kedatangan sebanyak 174 turis asal Kunming, China itu untuk plesiran di daerah Sumbar.

Padahal sebelumnya, ratusan turis yang datang sejak minggu oagi itu sempat disambut meriah oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau. Selanjutnya ratusan wisatawan tersebut diarahkan menuju salah satu hotel di Bukittinggi. Namun mereka kemudian dilarang untuk melakukan kunjungan wisata di daerah itu.

Hal ini lantaran, sejumlah warga mengaku takut akan wabah virus corona yang merebak di negeri Tirai Bambu tersebut. Mereka khawatir, virus tersebut bisa menyebar dan terbawa para turis yang datang, meskipun sebelumnya rombongan turis tersebut telah melewati pengecekan di bandara dan dinyatakan negatif dari virus tersebut.

“Sesuai kesepakatan, para wisatawan atau turis itu tidak dibolehkan keluar dari hotel dan tidak dibolehkan melakukan kunjungan wisata di Bukittinggi. Dan turis itu meninggalkan Bukittinggi pada Senin,” ucap Humas GNPF Ulama Bukittinggi-Agam, Yulhendri, dikutip dari suara.com.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Shin Tae Yong

Ini Dia 3 Pernyataan Coach Ta Yo Yang Terbukti Benar!

Mahasiswi Wuhan

Mahasiswi Ini Terjebak di Wuhan! Bagaimana Kondisinya?