Purwakarta Hujan Batu
Rumah Ringsek Ditimpa Batu Raksasa (sumber: merdeka.com)

Purwakarta Hujan Batu Raksasa! 7 Rumah dan 1 Madrasah Ringsek!

Sebuah video tengah viral di media sosial dimana ada sebuah keadaan di kawasan Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta yang dihujani batu. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (8/10/2019) siang kemarin. Bukannya hujan alami yang terjadi namun hujan batu di Purwakarta ini lantaran ulah manusia.

Melihat hal ini pihak kepolisian langsung menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Polisi mendapatkan informasi bahwa kejadian ini menjadi tanggung jawab PT. Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) karena mereka sedang melakukan penambangan batu.

Hal ini dapat terjadi pasalnya para penambang batu menggunakan dinamit untuk menjadi bahan peledak batu. Kegiatan ini dikenal dengan istilah blasting.

Pihak kepolisian langsung mendapatkan tiga orang yang ketiganya memiliki peran penting dalam proses peledakan batu tersebut. Ketiga orang tersebut masih dinyatakan sebagai saksi dari kejadian hujan batu di Purwakarta itu.

“Perkembangan kasus akibat adanya aktivitas blasting penambangan di tegalwaru, sedang kami tangani masih dalam penyelidikan, sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan tiga orang saksi yaitu juru ledak, bawahanya dan satu bagian operasionalnya”, ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian saat dimintai keterangan, Rabu (9/10) dilansir dari merdeka.com

Rumah Ringsek Ditimpa Batu Raksasa (sumber: tribunnews.com)

Menurut warga setempat, Agus, ada tujuh rumah yang rusak oleh karena ditimpa batu-batu tersebut dari ketinggian 500 meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hal itu terjadi karena pada saat terjadi hujan batu para pemilik rumah sedang berada di luar rumah.

“Tujuh rumah rusak oleh delapan buah batu ledak ukuran besar. Batu-batu berjatuhan dari ketinggian 500 meter. Rumah yang tertimpa di bawah area penambangan,” Kata Agus seperti dilansir dari liputan6.com.

“Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah saat kejadian sedang pada di luar. ‎Pemilik rumah sudah dievakuasi ke tempat aman,” lanjutnya.

Mengenai ketujuh rumah dan satu madrasah yang menjadi rusak karena peristiwa ini, AKP Handreas Ardian mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di TKP dan sudah memasng garis polisi untuk dapat menyelidiki lokasi tersebut lebih lanjut.

“Kemarin ketika dapat laporan ada kejadian itu dan akibat ledakan tersebut menimbulkan getaran batu turun dari gunung dan mengakibatkan 7 rumah rusak berat dan satu madrasah, kami melakukan penyelidikan ke sana saat ini untuk lokasi TKP sudah dilakukan police line,” jelasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
persija putri vs persib putri

Video: Liga 1 2019 putri, Persija (2) vs Persib (1)

Perkembangan Hujan Batu

Fenomena Hujan Batu Purwakarta, Ini Perkembangan Terbarunya!