Shin Tae Yong

Pulang TC, Shin Dan Gong Dipercaya Bawa Perubahan Bagi Timnas Indonesia!

Jakarta– Kedua pelatih asal Korea Selatan untuk diharapkan bisa member impak yang signifikan pada pemain dan pelatih Indonesia.

Direktur teknik Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Danurwindo, mengatakan bahwa dirinya sangat optimis dengan kehadiran Shin Tae-Yong selaku manajer dan pelatih Timnas Indonesia, serta Gong Oh Kyun, pelatih fisik yang kini sedaang fokus menangani Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, kedua sosok pelatih asal negeri ginseng ini pernah mencicipi Piala Dunia, baik level senior maupun junior. Shin sendiri mengawal Korea Selatan pada ajang Piala Dunia 2018, dan Oh Kyun juga pernah menjadi tim pelatih saat Korsel keluar sebagai runner-up di kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini.

“Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan,” ucap Danurwindo, dikutip dari pssi.org.

Selain itu, Danur juga mengatakan bahwa Shin dan Gong Oh Kyun telah mempelajari kelemahan serta kelebihan dari para pemain Garuda Muda. Ia mengatakan bahwa Bagas Kaffa dkk sebenarnya memiliki skil yang mumpuni namun hal ini harus diimbangi dengan kondisi yang fisik yang mumpuni juga.

“Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir. Shin dan Gong akan membangun tim untuk bisa bermain tempo tinggi baik dalam bertahan, transisi ataupun menyerang. Pemain Indonesia juga akan dilatih untuk lebih berani bertarung,” tandasnya.

Disisi lain Danur juga menyebut, bahwa kehadiran dua pelatih ini juga akan memberikan banyak manfaat yang bisa diambil oleh pemain serta pelatih lokal yang ada.

“Mereka akan banyak mendapatkan ilmu baru,” lanjutnya.

Sebelumnya Skuad Garuda Muda telah menjalani TC di Thailand selama kurang lebih dua minggu yang mana mereka juga menjalani laga uji coba dengan klub Korsel yang berada di Thailand.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cerita Bersambung

Chapter 12 : Terjebak di Ketiak Casanova

Gus Sholah

Mengenang Alm. Gus Sholah Lewat Kutipannya!