PT Garuda Tauberes Indonesia
Erick Thohir (sumber: eknomi.bisnis.com)

PT Garuda Tauberes Indonesia Sampai ke Erick! Apa Katanya?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir akhirnya angkat bicara soal berita yang tengah viral, yaitu PT Garuda Tauberes Indonesia. Saat mendengar hal itu, Erick mengatakan dirinya merasa tergelitik.

“Mohon maaf. Kalau buat saya sih menggelitik, ada cucu perusahaan Garuda Indonesia namanya PT Garuda Tauberes Indonesia, itu ada. Kalau enggak salah coba lihat, hahahaha,” ujar Erick Thohir dilansir dari tempo.

Terkait hal ini Erick mengatakan bahwa dirinya masih belum melihat detail terkait anak perusahaan Garuda dengan nama PT Garuda Tauberes Indonesia ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui dimana sektor Anak Usaha itu bergerak.

Apa itu PT Garuda Tauberes Indonesia?

Anak Perusahaan PT Garuda Indonesia ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak 11 September 2019 lalu. Terkait bidang yang digeluti adalah bidang penyediaan aplikasi.

Aplikasi yang dimaksud adalah alat yang dapat menghubungkan antara layanan kargo udara dengan agen penerima barang kepada masyarakat.

Perusahaan yang satu ini juga menyediakan jasa pemesanan logistik. Logistik yang termasuk untuk Kurir, Air Cargo Gateway, hingga Payment.

Erick Thohir Usut Kasus Garuda

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Menteri BUMN, Erick Tohir akhirnya memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (GIAA), Ari Askhara. Langkah tersebut diambil Erick setelah mempertimbangkan hasil pemeriksaan komite audit terhadap penyelundupan komponen Harley Davidson.

Sebelum kasus penyelundupan komponen Harley Davidson ini, ada beberapa kehebohan dan skandal maskapai penerbangan plat merah tersebut dibawah pimpinan Ari Askhara.

Laporan keuangan Garuda Indonesia tahun buku 2018 terbukti bermasalah dan direkayasa. Wong rugi sampai USD 244,95 juta kok malah diaku-aku untung USD 809,84 juta, khan aneh. Keanehan itu diendus oleh Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan alias OJK. Keduanya sepakat menyimpulkan adanya pelanggaran dalam laporan keuangan Garuda Indonesia tahun 2018. Bukan itu saja, akuntan publik, kantor akuntan publik juga dijatuhi hukuman.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Paul Munster

Begini Ungkapan Paul Usai Timnya Kembali Ke Jalur Kemenangan!

Paul Munster

Libas Perseru, Paul Munster Soroti Kerja Keras Pemain!!