PSSI Minta Rp 170 M Untuk Pelatnas Timnas Indonesia U-20, Ini Kata Menpora!!
PSSI Minta Rp 170 M Untuk Pelatnas Timnas Indonesia U-20, Ini Kata Menpora!!

PSSI Minta Rp 170 M Untuk Pelatnas Timnas Indonesia U-20, Ini Kata Menpora!!

Jakarta– Persatuan Sepak bola Seluru Indonesia (PSSI) telah mengajukan anggaran mencapai Rp 170 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendanai pelatnas Timnas Indonesia U-20.

PSSI kini terus melakukan langkah-langkah untuk mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Salah satunya yakni mempersipakan Timnas Indonesia U-20 yang nantinya akan diikutsertakan dalam ajang bergengsi tersebut.

Disela-sela pertemuan antara PSSI dan Menpora RI, Zainudin Amali di kantor Kemenpora, pada Jum’at (21/2/20). Mereka membahas mengenai progress dari persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang dan juga mengenai pelatnas Timnas yang akan memakan biaya tak sedikit.

“Di sini kami mengajukan anggaran antara Rp 103- Rp 170 miliar untuk persiapan (Timnas U-20) sampai nanti pertandingan,”  ucap Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, dikutip dari sport.detik.com.

Menurut Iwan Bule, sapaannya, anggaran itu akan dipakai untuk mendanai sejumlah hal seperti akomodasi, honor pemain, serta pembiayaan pemusatan latihan di luar negeri.

Terkait hal itu, Menpora Zainudin Amali pun membenarkan adanya pengajuan anggaran tersebut dari PSSI. Ia juga mengatakan belum menyetujui hal itu karena pihaknya masih memverifikasi.

“Kita kan tuan rumah, ini baru mau kami verifikasi dulu. Jadi ancar-ancarnya segitu. Lalu kami verifikasi kira-kira mana (yang bisa diakomodasi). Ini bukan cuma Kemenpora (verifikasi), tapi sama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), dengan kementerian keuangan,” kata Amali, dikkutip dari sport.detik.com.

Selain itu, Menteri yang dilantik Presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju tersebut juga memaklumi dengan adanya pengajuan dana yang besar itu, menurutnya hal ini merupakan bagian dari persiapan yang matang untuk menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar di dunia.

“Tidak sama dengan Olimpiade. Beda ini dalam rangka kita menjadi tuan rumah piala dunia, makanya kita harus punya timnas yang tangguh. Untuk itu dibutuhkan persiapan bukan hanya latihan, tapi try out dan berbagai hal,” tuturnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 Indonesia berniat untuk kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, Italia, dan Jerman. Akan tetapi, TC di Jepang dan Korea Selatan bisa saja batal karena masih merebaknya wabah virus corona di dua negara itu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Karena Dendam, Pemuda Asal Brebes Dikeroyok dan Ditusuk Sampai Tewas!

Nyai Nikita Mirzani Jadi Terdakwa Kasus Penganiayaan!