Prabowo Jadi Menteri
Prabowo Jadi Menteri (sumber: merdeka.com)

Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Ini Reaksi PKS!

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diminta untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja Jilid II selama periode 2019-2024. Karena adanya hal ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku khawatir akan timbulnya kekecewaan dari masyarakat.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa menerima ataupun menolak tawaran menjadi Menteri adalah hak pribadi Prabowo. Tetapi dikhawatirkan akan timbul perasaan kecewa dari masyarakat, terutama mereka yang menjadi relawan pemenangan Joko Widodo.

“Hak pribadi Pak Prabowo. Tapi khawatir ada banyak masyarakat yang kecewa dan akan frustasi yang itu buruk bagi demokrasi,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (22/10/2019) dilansir dari detik.com.

Kendati demikian, Mardani tetap menghargai sikap yang ditunjukkan oleh Partai Gerindra yang mau untuk bergabung dengan pemerintah. Mardani bahkan mendoakan kebaikan untuk Prabowo. Selanjutnya dia bahkan menyatakan akan selalu bersahabat dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Hak Gerindra untuk berkomunikasi dengan pihak manapun. Jumlah menteri hak prerogatif Pak Jokowi. (kami) mendoakan selalu kebaikan pada Pak Prabowo, dan akan selalu bersahabat dengan Gerindra. Dan tetap berdoa dan berharap Partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi,” katanya.

Sejumlah Nama Lain Dipanggil

Diberitakan sebelumnya bahwa ada sejumlah nama lain asal tanah air juga diundang ke Istana pada Senin (21/10/2019) kemarin. Salah satunya Nadiem Makarim seorang yang membuka lapangan pekerjaan baru karena menciptkan sekaligus mengembangkan aplikasi taksi dan ojek online, GoJek menyatakan diri untuk siap menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi jilid ke-2.

Hal itu disampaikan oleh Nadiem Makarim sendiri seusai dirinya bertemu dengan Presiden terpilih, Joko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10/2019). Mendengar dan melihat bahwa pendiri sekaligus CEO Gojek menjadi Menteri, tim Gojek pun menanggapi hal itu dengan positif.

Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita mengatakan bahwa Gojek turut bangga karena Nadiem mendapat kesempatan untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Menurut GoJek, apa yang terjadi ini adalah hal baru apalagi di lini industri startup di Tanah Air. Nila kemudian juga menambahkan bahwa Gojek akan mendapat pemimpin baru.

Wishnutama yang memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio yang adalah seorang Pendiri Komisaris Utama NET Mediatama TV juga menerima tawaran untuk duduk di kursi menteri setelah ditawari oleh Presiden Joko Widodo.

Mengenai posisi apa yang akan ditempati oleh Wishutama, hal tersebut masih dirahasiakan sampai nantinya akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Download MP3 & Lirik Lagu Lamar Aku Wali

Syahrul Yasin Limpo Menteri

Tadi Sri Mulyani, Kini Syahrul Yasin Limpo Hadir di Istana!