GoJek Menteri
Nadiem Makarim (sumber: cnnindonesia.com)

Pendiri Sekaligus CEO-nya Jadi Menteri, Ini Kata GoJek!

Nadiem Makarim, seorang yang membuka lapangan pekerjaan baru karena menciptkan sekaligus mengembangkan aplikasi taksi dan ojek online, GoJek menyatakan diri untuk siap menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi jilid ke-2.

Hal itu disampaikan oleh Nadiem Makarim sendiri seusai dirinya bertemu dengan Presiden terpilih, Joko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10/2019). Mendengar dan melihat bahwa pendiri sekaligus CEO Gojek menjadi Menteri, tim Gojek pun menanggapi hal itu dengan positif.

Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita mengatakan bahwa Gojek turut bangga karena Nadiem mendapat kesempatan untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju.

“Kami sangat bangga karena founder¬†GoJek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia,” jelas Nila Marita dilansir dari kompas.com.

Menurut GoJek, apa yang terjadi ini adalah hal baru apalagi di lini industri startup di Tanah Air. Nila kemudian juga menambahkan bahwa Gojek akan mendapat pemimpin baru.

Pemimpin baru itu adalah Presiden GoJek Grup, Andre Soelistyo beserta Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan Gojek sebagai co-CEO.

“Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, GoJek juga akan mengumumkan rencana bisnis mendatang yang akan dirilisnya secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Nila mengatakan bahwa hal itu akan dikeluarkan menunggu pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo terkait jajaran menteri di Kabinet Kerja jilid 2.

Walaupun dirinya sudah tidak menjabat sebagai CEO GoJek, Nadiem masih memiliki sebagian sahamnya di startup besutannya. Nilai saham yang dimiliki oleh Nadiem adalah 4,81 persen dari modal ditempatkan GoJek, yaitu 1,21 juta saham.

Dikutip dari Kompas.com, saham yang dimiliki oleh Nadiem Makarim adalah saham yang terbesar diantara para pemegang saham lainnya. Sebelumnya Nadiem duduk di kursi dewan direksi bersama enam orang lainnya. Keenam orang ini dikatakan sebagai kolega dari Nadiem Makarim itu sendiri.

Sampai saat ini Nadiem masih enggan untuk memberitahu di kursi mana dirinya akan duduk dan menjabat. Nadiem masih menunggu sampai Presiden Joko Widodo yang akan mengumumkan hal itu secara resmi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pelatih Bali United Tak Ingin Larut Dalam Kesedihan Pasca Di Tumbangkan Borneo FC

Berita Liga 1 2019: Pelatih Persib Bandung Tak Sabar Ingin Berduel Dengan Bhayangkara FC