Pendidikan Seks #1: Kondom Trending Pagi Ini! Ada Fakta Menarik Apa, ya?

Kondom Trending

Salah satu Trending yang muncul di laman Twitter Indonesia adalah Kondom. Memang agak unik sih kenapa Kondom sampai bisa Trending. Tetapi hal yang satu ini adalah sebuah topik yang perlu dibicarakan juga.

Ingat ya, tulisan seperti ini dibuat untuk menambah pengetahuan, terutama dalam hal Sex Education (Pendidikan tentang Seks). Jadi buat kalian para anak-anak yang masih berada di bawah usia 18 tahun, jadikan hal ini sebagai pengetahuan kalian, ya.

Apa Itu Kondom

Dilansir dari laman Wikipedia.org, Kondom (atau Jaswadi) sejatinya adalah sebuah alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Karena fungsinya dalam mengendalikan kehamilan, Kondom masuk kedalam salah satu alat kontrasepsi.

Selain itu, Kondom juga digunakan untuk mencegah penularan penyakit kelamin yang bisa tertular akibat hubungan seks.

Terkait bahan dibuatnya Kondom sendiri, kebanyakan dibuat menggunakan bahan karet latex karena dianggap aman dan tidak memberikan efek samping yang terlalu banyak.

Asal Usul Kondom

Sampai saat ini belum terlalu jelas darimana kata Kondom didapatkan. Tetapi ada yang menduga bahwa kata tersebut berasal dari sebuah kota yang bernama Condom yang terletak di Provinsi Gascony, sebelah barat daya Prancis.

Kota tersebut dijadikan alat kontrasepsi ini karena dianggap memiliki karakter yang menyukai Seks dengan tidak wajar.

BACA juga :  Pendidikan Seks #5: Kenapa Aku Suka Dia, Bahkan Dipandangan Pertama?
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
No Comments
Post a comment