Pendapatan Apple Menurun Akibat Wabah Virus Corona!!

Pendapatan Apple Menurun Akibat Wabah Virus Corona!!

Dampak dari virus corona kini tengah dirasakan berbagai kalangan, tak terlebih perusahaan teknologi terkemuka Amerika, Aplle Inc yang menyatakan bahwa pasokan iPhone berkurang hingga menurunkan pendapatan akibat virus Covid-19 ini.

Dilansir dari inet.detik.com, Aplle mengirimkan surat kepada para investornya yang mana isi surat tersebut mengatakan bahwa mereka mungkin tidak akan mencapai target pendapatan kuartalnya sebesar USD 63-67 miliar. Lantaran suplai iPhone yang berkurang dan seidikitnya pembeli di China karena wabah ini.

Seperti diketahui, China adalah salah satu negara pemasar penting bagi Apple, dimana sebanyak 3,2 juta peangkat iPhone telah beredar di negara Tirai Bambu ini sepanjang tahun 2019.

Tidak hanya salah satu pasar terbesar China juga menjadi pusat produksi beberapa produk Apple seperti iPhone. Namun karena wabah Covid-19 ini harus memaksa pabrik untuk menutup sementara produksi dan Apple terpaksa menutup tokonya di China.

Disisi lain Apple juga mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah memperingatkan bahwa dampak dari virus corona ini berpotensi untuk mempengaruhi operasionalnya. Terlebih lagi perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini memiliki supplier di Wuhan, provinsi Hubei yang menjadi pusat dari wabah yang sudah merenggut nyawa kurang lebih 2.000 an orang.

Kendati demikian, toko online Apple akan tetap buka. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya terus memantau situasi dan akan segera membuka kembali kantor dan tokonya.

BACA juga :  Miris! Harga Masker Melonjak Tinggi, Pelajar SMK di Cianjur Pakai Ini!

No Comments
Post a comment