Pak Tito Trending
Pak Tito Trending (sumber: Twitter.com)

Pak Tito Trending! Kenapa Bisa Masuk Trending?

Salah satu Trending Topic di Twitter Indonesia diduduki oleh nama Pak Tito. Siapa sebenarnya Pak Tito yang dimaksud disini? Dan kenapa Pak Tito bisa masuk Trending?

Berdasarkan penelusuran tim Elipsir, Pak Tito yang dimaksud disini adalah Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pak Tito masuk Trending karena ucapannya yang mengatakan bahwa Jakarta dinilai seperti kampung apabila disejajarkan dengan Shanghai, Ibu Kota China.

Tito Karnavian mengatakan hal itu ketika dirinya menjadi pembicara dalam Musyawarah Nasional IV APPSI tahun 2019 ini.

“Pak Anies, saya yakin kalau sering ke China, kalau kita lihat Jakarta kayak kampung dibanding Shanghai,” kata Tito di Hotel Borobudur, di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) dikutip dari detikcom.

Pak Tito yang tengah Trending ini juga menceritakan kunjunganya ke Shanghai dan Beijing di China sekitar tahun 1998. Tito menjelasakan bahwa saat itu Beijing dan Shanghai masih sangat tertinggal apabila dibandingkan dengan Jakarta.

“Tahun ’98 saya masih ingat, saya kebetulan Sesko di Australia saat itu, studi banding ke China, Beijing dan Shanghai, masih banyak yang naik sepeda. Dengan Jakarta, Beijing kayak kampung, rumah-rumah kumuh, sungai yang kotor hitam banyak di mana-mana, sepeda masih di jalan,” jelas Tito.

Kemudian, Tito menjelasakan bahwa dalam kunjungannya yang dilaksanakan tahun lalu, China sudah mendapatkan banyak perubahan besar yang membuat negaranya lebih maju.

Bahkan, menurut Tito, Beijing sudah sama seperti Washington DC, sedangkan Shanghai sudah dinilai mirip dengan New York.

“Tahun kemarin saya datang ke sana dalam rangka Interpol conference di hotel yang sama, saya melihat sungai yang sama, sudah banyak orang yang berenang di situ. Airnya bersih, jernih, dulunya hitam pekat dan kemudian kita melihat Beijing sudah mirip-mirip seperti Washington, DC, Shanghai sudah mirip-mirip New York,” ujar Tito.

Tito kemudian mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena sudah membersihkan sisa-sisa demonstransi khususnya oleh pasukan oranye.

“Mas Anies diminta untuk bagaimana demo di Bawaslu, demo di DPR 3 hari, itu aja sudah setengah mati kita. Sudah kita (polisi) selesai, Mas Anies bersih-bersihin itu, pagi-pagi udah clear. Terima kasih Mas Anies dan pasukan oranyenya,” ucap Tito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BoikotSampoerna

#BoikotSampoerna Trending, Ini Sederet “Dosa” Sampoerna Menurut Laskar Kretek

Siapa Maria Ozawa

Siapa Maria Ozawa? Kenapa Bisa Trending?