in

SAH! Otavio Dutra Jadi WNI

Surabaya– Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Otavio menyatakan sumpahnya di kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Jum’at (27/9/19).

Menurut Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati proses naturalisasi yang dilakukan oleh Dutra sangatlah cepat. Yang menjadi alasan mengapa proses naturalisasi Dutra cepat, yakni karena ini tidak lepas dari kepentingan negara untuk membela timnas Indonesia.

“Umumnya bagi orang asing untuk memperoleh kewarganegaraan Republik Indonesia ada perkawinan campuran. Tapi untuk Dutra sangat istimewa, karena Ia telah berjasa kepada Negara Republik Indonesia atau dengan alasan kepentingan Negara. Makanya di beri kewarganeraan oleh Presiden,” ucapnya, dikutip dari sport.detik.com.

Setelah mendapat rekomendasi berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia 13//PWI/TAHUN 2019, Dutra akhirnya bisa menjalani semua proses dengan lancar.

Setelah Dutra mengambil sumpah dan resmi menjadi WNI, Kakanwil Kemenkumhampun menyambut hangat bek asal Persebaya tersebut.

“Kita senang sekali karena artinya Otavio akan all out untuk membela Indonesia dan Surabaya tentunya tanpa dia merasa sebagai orang asing. Dia sudah sah menjadi orang Indonesia,” ucap Susy, dikutip dari liga-indonesia.id.

Tak hanya itu, Susy juga berharap kepada bek Persebaya tersebut agar berjuang sekuat tenaga untuk membela Timnas Indonesia untuk mendapat lebih banyak prestasi khususnya di bidang sepak bola.

“Saya berharap, Dutra harus berjuang sekuat tenaga untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia sekarang, sebab rakyat Indonesia haus akan prestasi Internasional Timnas Indonesia,” ucap Susy, dikutip dari sport.detik.com.

Sementara itu, meskipun Dutra telah resmi menjadi WNI. Ia juga harus menjalani beberapa hal terkait dengan proses administrasi seperti mengurus kependudukan dan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga berita seputar Liga 1 2019, dengan cara klik link disini

Report

Written by Ikbal Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tips Mengatasi & Menghadapi Kerusuhan seperti di Wamena

Resmi jadi WNI, Otavio Dutra siap bertanding melawan UEA