Negosiasi Buntu, Konate Tak Lagi Berseragam Arema FC!

Makan Konate

MalangArema FC kembali harus kehilangan salah satu pemain pilar andalanya di kompetisi musim lalu. Saat ini giliran playmaker asal Mali, yakni Makan Konate dipastikan tidak akan memperkuat tim berjuluk Singo Edan di kompetisi musim 2020 mendatang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh General Manager Arema FC, Rudy Widodo yang mengatakan bahwa pihaknya telah gagal mempertahankan Konate untuk tetap bersama-sama Arema lantaran dari kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan mengenai nilai perpanjang kontrak dari Konate sendiri.

“Dari kami sudah menaikkan nilai kontrak dari musim lalu tetapi angka yang diajukan pihak Konate dengan angka dari kita tidak menemui titik temu,” ucap Rudy, dikutip dari liga-indonesia.id.

Atas hal ini, Rudy pun mengucapkan terimakasih kepada Konate yang telah berkontribusi dengan memperkuat tim asal Malang tersebut selama kurang lebih 1,5 tahun.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih atas peranan Konate selama ini. Kami doakan yang terbaik untuk karir dia selanjutnya,” tandasnya.

Langkah selanjutnya, Arema FC kini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa calon pemain untuk menggantikan peran Konate yang mana ada juga usulan dari pelatih baru Arema, Mario Gomez.

“Sudah ada sekarang kami sedang negosiasi dengan pemain tersebut,” tutupnya.

Sebenarnya, pemain kelahiran 1991 ini mempunyai peran sentral dan member kontribusi yang besar bagi Arema  pada musim 2019 lalu. Dimana Ia berhasil mencetak 16 gol dan 11 assist saat masih berseragam Singo Edan.