Nadiem Makarim Busana
Nadiem Makarim di Pelantikan Rektor (sumber: detik.com)

Nadiem Pakai Baju Santai Saat Pelantikan Rektor, Ini Komentar Pihak UI!

Nadiem Makarim mendapatkan kritik dari salah seorang mantan ketua DPR Marzuki Alie soal gaya berpakaiannya yang dianggap terlalu santai saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas  Indonesia.

Terkait adanya kritikan yang menyasar pada mantan CEO GoJek ini, pihak Universitas Indonesia yang diwakili oleh Kepala Humas UI, Rifelly Dwi Astuti mengatakan bahwa itu bukan menjadi masalah.

Hal itu dikarenakan Nadiem Makarim dinilai sudah menggunakan pakaian yang sesuai dengan dress-code yang diberikan, yaitu pakaian Batik.

“Nggak, nggak, no, no, no, tidak, tidak,” kata Kepala Humas UI Rifelly Dewi Astuti, Jumat (6/12/2019) dilansir dari detikcom.

Nadiem Makarim Dikritik

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sempat mendapat kritik karena dinilai berpakaian terlalu santai pada saat menghadiri pelantikan Rektor Universitas Indonesia.

Terkait hal ini, Komisi X DPR yang diwakili oleh Wakil Ketuanya, Hetifah Sjaifudian mengatakan bahwa sebenarnya hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Hetifah kemudian menjelaskan bahwa norma kepantasan berpakaian dapat selalu berubah setiap saat seiring berkembangnya zaman dan tren.

“Memang ada orang-orang tertentu yang punya pembawaan tertentu, termasuk dalam pilihan berpakaian atau gaya berbusananya. Di era disrupsi standar kebenaran dalam berpakaian juga bisa berubah,” kata Hetifah kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Hetifah juga menjelaskan bahwa pejabat atau birokrat pada masa lalu sering menggunakan safari sebagai baju resmi.

Tetapi saat ini, baju putih yang sangat sederhana dapat diterima oleh masyarakat sebagai pakaian yang memiliki nuansa formal.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
PSM Makasar

Berita Liga 1 2019: PSM Pincang Jelang Bertandang Ke Markas Persela!

Nadiem Makarim Busana

Nadiem Makarim Dikritik Soal Busana, Sama Siapa?